Ini Pemenang Lomba Gerak Jalan Proklamasi

0
3105

TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang mengumumkan para pemenang Lomba Gerak Jalan Proklamasi 2019 yang digelar beberapa waktu lalu.

Pengumuman juga dilakukan melalui media Harian Tanjungpinang Pos edisi hari ini, Selasa (17/9).

Berikut pemenang lomba berdasarkan empat kategori. Terdiri dari peserta Putri dengan jarak tempuh 8 kilo meter dan Putra 17 kilo meter.

Peserta 8 kilo meter dengan kategori  pelajar diraih rombongan SMAN 2 Tanjungpinang, disusul SMKN 5 Tanjungpinang dan posisi ke tiga dan ke empat diraih Pasus SMAN 3 Tanjungpinang serta kelompok SMAN 2 Tanjungpinang (2).

Kategori peserta dari kalangan instansi atau OPD, juara pertama diraih tim SMAN 4 Tanjungpinang dan disusul SMKN 1 Tanjungpinang. Kemudian juara tiga diraih RSUD Tanjungpinang dan posisi ke empat di raih perwakilan Disperindag Provinsi Kepri.

Peserta kategori Umum berdasarkan penilaian tim juri, juara pertama diraih tim DWP Dsitrik Navigasi Tanjungpinang disusul juara ke dua DWP Disdik Tanjungpinang. Posisi ke tiga di raih Tim PKK Tanjungpinang dan posisi ke empat berhasil DWP Kota Tanjungpinang.

Kategori TNI-Polri, juara pertama di raih Tim Polres Tanjungpinang dan posisi ke dua di raih perwakilan Satpol PP Tanjungpinang.

Dilanjutkan kategori khusus yaitu favorit di raih perwakilan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang. Tim tersebut menggunakan baju berdesign Gonggong.

Kategori 17 Kilo Meter

Peserta kalangan pelajar, juara pertama diraih SMKN 1 Bintan. Juara dua dan ke tiga di raih perwakilan SMKN 5 Tanjungpinang tim C dan tim B. Serta posisi ke empat diraih tim SMAN 2 Tanjungpinang kelas X.

Peserta dari kalangan OPD, juara pertama di raih perwakilan Dinas Pariwisata Tanjungpinang disusul posisi ke dua tim Dinas Pendidikan Tanjungpinang dan ke tiga Dinas PUPR Tanjungpinang serta posisi ke empat BPKAD Bintan.

Peserta kategori umum, juara pertama diraih Pemuda Sembat disusul posisi ke dua Paskibraka Skansa Bintan. Juara ke tiga dan ke empat diraih tim Gaptan dan Kiken yang sekaligus meraih juara favorit.

Peserta kategori TNI Polri, juara pertama diraih tim Yonmarharlan IV, posisi ke dua Wing Udara I. Serta juara ke tiga Lanud RHF dan Polres Tanjungpinang.

Kadispora Tanjungpinang, Djasman mengapresiasi seluruh peserta yang ikut memeriahkan HUT RI ke 74 melalui Gerak Jalan Proklamasi 2019.

Ini merupakan salah satu agenda pesta rakyat yang diikuti lebih dari 400 peserta. Terdiri dari empat kategori peserta dengan dua jarah tempuh  yaitu 8 kilo dan 17 kilo meter.

Para pemanang dinilai berdasarkan ketentuan yang ditetapkan tim juri. Diantaranya ketepatan waktu sampai ke garis akhir, keseragaman, kerapian barisan, teknik memotong peserta lainnya serta beberapa lainnya.

Melalui perlombaan ini, ia berharap menanamkan rasa bangga terhadap tanah air, kerja sama dan rasa kekeluargaan dalam bermasyarakat. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here