Ini Tim Polwan Peserta Gerak Jalan Proklamasi yang Viral Tadi

0
127

TANJUNGPINANG – Video dan foto tim gerak jalan Polwan Polres Tanjungpinang mendadak viral di media sosial Polwan berseragam lengkap ini tak henti-hentinya melantunkan lagu perjuangan sambil terus memperhatikan kerapian barisan. Tim polwan ini adalah satu diantara 142 tim peserta gerak jalan proklamasi katagori putri yang digelar, Sabtu (24/8). Gerak Jalan Proklamasi ini dimulai dari Dompak dan betakhir di Anjung Cahaya Tanjungpinang.

Pelepasan tim polwan ini didampingi Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH. Tim polwan beranggotakan 11 Personel Polwan Polres Tanjungpinang. 

Kekompakan dan semangat tim polwan ini terus mengundang riuh tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir untuk menyaksikan gerak jalan Proklamasi tersebut.

Lomba ini dihadiri Walikota Tanjungpinang Syahrul, Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Forkopimda Tanjungpinang serta masyarakat Kota Tanjungpinang.

Untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan, Polres Tanjungpinang menurunkan sekitar 100 Personel bersama Dishub dan Satpol PP untuk mengamankan pelaksanaan gerak jalan Proklamasi.

“Tiap simpang atau ruas jalan yang padat kendaraan serta di lokasi start dan finis ada penjagaan. Ini untuk memberikan rasa nyaman bagi peserta serta menjamin keamanan masyarakat yang hadir,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH.

Terkait personilnya yang ikut gerak jalan yang mengundang banyak perhatian, Kapolres menyebutkan, ikut sertanya Polwan Polres Tanjungpinang sebagai dukungan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan memberikan semangat serta keceriaan. 

“Gerak jalan membutuhkan keterampilan dan keuletan dalam mengatur barisan, semangat serta kekompakan agar barisan dapat selalu tertata rapi. Dibutuhkan juga stamina tubuh yang sehat dan fit agar selama pelaksanaan aman dan lancar,” sebut Kapolres AKBP Ucok. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here