Inovator Bintan Masuk 10 Besar Nasional

0
97
KADIS PMD Bintan Ronny Kartika bersama bupati melihat karya Rio Priyadi, pada lomba TTG tingkat kabupaten, belum lama ini. f-dokumen/tanjungpinang pos

BINTAN – Inovator Rio Priyadi putra terbaik Bintan asal Kijang (Bintan Timur), masuk nominasi 10 besar nasional, untuk lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2018. Karya Rio Priyadi yang dilombakan pada TTG tingkat nasional mewakili Provinsi Kepri ini adalah, rumah reproduksi dan konservasi kepiting.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, hasil karya Rio Priyadi inovator asal Bintan ini sudah masuk nominasi 10 besar tingkat nasional lomba TTG 2018. Selanjutnya, tim verifikator TTG dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, akan turun ke Bintan, guna meninjau ke lapangan.

”Ini adalah tahap penilaian lanjutannya,” kata Ronny Kartika, Selasa (11/9) kemarin.

Dari hasil peninjauan tim verifikator di lapangan, jelas Ronny, akan dipresentasikan di kementerian pusat, untuk penilaian bagi kontestan 10 besar nasional ini. Saat ini, Pemkab Bintan masih menunggu jadwal tim verifikasi lomba TTG tingkat nasional tersebut.

10 besar nominasi lomba TTG tingkat nasional itu antara lain Muhammad Jurej Alhamdi (Aceh), Rio Priyadi (Bintan-Kepri) dengan inovasi rumah kawin kepiting dan konservasi, Zulfan Yus Andi (Bangka Belitung), Ovani Riski Ananda (Banten), Iman Suwandi (Jawa Barat), Kuswandi (DKI Jakarta), Nyoman Adi Aryana (Bali), Mujiono (Kalimantan Utara), Jarkasi (Kalimantan Selatan) dan Septian Suryo (Kepri) dengan inovasi mesin pengolah air laut menjadi air minum. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here