Insentif 847 RT & RW Cair

0
848
H Lis Darmansyah

Isentif untuk 847 ketua Rukun tetangga (RT) dan ketua Rukun Warga (RW) se-Kota Tanjungpinang dibagikan Pemko Tanjungpinang di Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Jumat (22/9).

TANJUNGPINANG – Total dana yang dianggarkan Pemko untuk pembayaran insentif Triwulan ketiga 2017 ini Rp 895.279.000. Penyerahan dana insentif ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah secara simbolis kepada perwakilan RT dan RW. Untuk setiap RT dan RW nominal insentifnya sama yakni mendapat Rp 1.057.000 per tiga bulan. ”Gunakan dana insentif ini RT/RW sebaik mungkin,” pinta Lis Darmansyah, Jumat (22/9).

Baca Juga :  Juli, Paling Lama Kepala OPD Dilantik

Lis mengaku, kinerja Ketua RT/RW di Kota Tanjungpinang semakin lama semakin meningkat. Karena, Ketua RT/RW sudah banyak melakukan perbaikan di dalam kinerjanya serta mengetahui fungsi dan tugasnya. Lis mencontohkan hal yang terkecil tugas RT dan RW yakni membantu warga mengurus surat kependudukan hingga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. ”Alhamdulillah, Ketua RT/RW selalu bersinergi bersama Lurah hingga Camat di tempat tinggalnya,” sebutnya.

Tak hanya dalam kepengurusan kependudukan saja, Ketua RT/RW selalu membantu Pemko Tanjungpinang melalui Lurah dan Camat juga menyampaikan berbagai program yang dimiliki pemerintah ke masyarakat. Karena peran RT dan RW hingga program pemerintah bisa sukses dan lancar.

Baca Juga :  Bank Riau Kepri Raih Peringkat Pertama

”Saya minta Ketua RT/RW juga mensosalisasikan Pilwako Tanjungpinang tahun 2018. Sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih di Pilwako nanti bisa lebih dari yang kita inginkan,” harap dia.

Dalam kesempatan ini, Kasubag Bina Pemerintahan Kecamatan Sekdako Tanjungpinang, Ria Despita mengatakan, yang menerima dana insentif sebanyak 168 Ketua RW, dan 679 Ketua RT se Kota Tanjungpinang. Jadi, yang menerima dana insentif triwulan ke III tahun 2017 ini, sebanyak 847 Ketua RT/RW se Kota Tanjungpinang. ”Alhamdulillah, Jumat ini sudah kita bagikan dana insentifnya. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Ketua RT/RW yang menerima dana insentif ini,” kata Ria.

Baca Juga :  40 Band Guncang Gedung Gonggong

Untuk mencegah tidak golput, ia mengimbau kepada Ketua RT/RW untuk ikut mensosialisasikan Pilwako Tanjungpinang kepada warganya. Karena sebentar lagi Tanjungpinang akan mengadakan pesta demokrasi. ”Saya minta Ketua RT/RW rutin melakukan sosalisasi kepada masyarakat. Pokoknya, kita upayakan jangan sampai banyak yang golput saat Pilwako nanti,” harap dia.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here