Insentif Guru Agama Cair di Awal Desember

0
955
Isentif: Wali Kota Batam, H Rudi menyerahkan insetif ke perwakilan guru agama. f-ISTIMEWA

BATAM – Sebanyak 5.574 guru Alquran, imam masjid, dan mubalig se-Kota Batam berkumpul di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (26/11). Mereka hadir dalam rangka Peringatan Maulid Nabi 1438 H tingkat Kota Batam sekaligus pembagian insentif secara simbolis.

Terkait penyaluran insentif nantinya secara nontunai. Sehingga akan dikirimkan langsung ke rekening perorangan.

”Mudah-mudahan awal Desember ini isentif sudah masuk ke rekening bapak- ibu sekalian,” ujar Wali Kota Batam, H Muhamad Rudi.

Rudi menegas selama menjabat, insentif ini tidak akan hilang. Ia bahkan mengajak sejumlah anggota DPRD hadir agar mau memperjuangkan insentif ini di APBD tahun-tahun berikutnya.

”Kami berusaha mencari uang agar Pendapatan Asli Daerah meningkat. Sehingga insentif ini bukannya hilang malah bertambah. Boleh dari APBD Batam, provinsi, maupun pusat. Dan saya titip ke DPRD, perjuangkanlah. Karena bapak-ibu di depan kita ini yang menyelamatkan Batam, mendidik anak-anak kita, mampu membaca dan menguasai Al-Quran,” kata mantan Anggota DPRD Batam ini.

Baca Juga :  2018, BP Optimis Wisman Capai 2 Juta

Selain itu, BMGQ, IPIM, dan PMB akan mendapatkan seragam baru. Ini merupakan pemberian perusahaan melalui program dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang disalurkan lewat Pemko Batam.

”Semuanya dapat termasuk Ketua RT-RW juga akan saya beri seragam. Atas doa Bapak- Ibu sekalian perusahaan beri CSR. Juga juga dapat mobil, nanti beri ke IPIM dulu,” kata dia.

Ketua pelaksana Maulid Nabi sekaligus Kepala Bagian Kesra Setdako Batam, Riama Manurung mengatakan tujuan kegiatan mempererat tali silaturahmi antara Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), dan Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dengan Pemko.

Baca Juga :  Kementerian ATR Respon Positif Paparan RDTR Batam

”Besar insentifnya Rp 400 ribu per orang per bulan. Untuk yang BMGQ dirapel 12 bulan, sedangkan IPIM dan PMB untuk triwulan 3 dan 4. Dirapel karena kemarin ada verifikasi penerima insentif,” tuturnya.

Para penerima juga menandatangani amprah insentif. Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, H Nurdin Basirun mengatakan dengan banyaknya guru Alquran diharapkan melahirkan qari dan qariah, hafiz-hafizah di Kota Batam. Seperti pembaca ayat suci Alquran di acara tersebut yang pernah menjuarai lomba tingkat internasional. Ia mengaku bersyukur anak-anak tertarik menghafal Alquran.

Baca Juga :  Rudi Minta Santri di Batam Jaga Perdamaian

Pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus BMGQ Kota Batam periode 2017-2022. Dengan Ketua Umumnya, Deden Sirajuddin. Sementara ceramah agama diisi Ustad Abdul Hakim dari Jawa Barat. Serta hiburan penyanyi religi, peserta The Voice Kids Indonesia 2017, Sharla.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here