Insentif Guru TPQ-DTA Karimun Cair

0
41
BUPATI Karimun Aunur Rafiq foto bersama Guru TPQ, DTA dan Pondok Pesantren usai penyerahan insentif, Rabu (10/10) di Masjid Agung. F-istimewa

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta guru Taman Pendidikan Alquran (TPQ), guru Diniyah Ta`limiyah Awaliyah (DTA) dan pondok pesantren (ponpes) berperan membentuk karakter anak atau santri. Sehingga anak setelah lulus dan berbaur dengan masyarakat berkarakter baik.

Aunur mengatakan, kemajuan zaman dan teknologi harus disikapi dengan baik. Dan tidak dapat dihindari. Ini menjadi tantangan bagi tenaga pengajar atau ustaz yang mendidik anak anak generasi penerus Karimun ke depan.

”Guru tidak hanya fokus mengajar pada satu bidang saja. Tetapi termasuk membentuk karakter anak agar lebih baik,” kata Aunur Rafiq.

Hal itu ia sampaikan pada saat penyerahan insentif guru-guru TPQ, DTA dan Pondok Pesantren Triwulan III tahun 2018 dan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Guru TPQ di Aula Masjid Agung Karimun, Rabu (10/10).

Pada kesempatan tersebut terlihat hadir dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepri, Ketua Baznas, Kabag Kesra Kabupaten Karimun, Kabag Humas, camat se-Kabupaten Karimun dan pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) sekitar Kabupaten Karimun.

Diberikan hadiah tambahan kepada guru-guru TPQ yang telah meraih 10 besar berupa uang tunai dan terbaik 1 dan 2 mendapatkan ibadah umroh di tahun 2019. Mereka yang mendapat hadiah yang belum pernah haji dan umroh.

Harapan Bupati Karimun dengan diberikan hadiah umroh hanya semata mata untuk meningkatkan semangat dan potensi guru-guru dalam mendidik dan mengajar khususnya di dalam pendidikan agama Islam. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here