Insentif Honorer di Dinas Pendidikan Bintan Belum Cair

0
1102
SALAMAN: Bupati Bintan H Apri Sujadi mengadakan silaturahmi dengan pegawai pada hari pertama masuk kantor, usai libur lebaran Idul Fitri tahun ini. f-yusfreyendi/tanjungpinang pos

Tempat kami Meluahkan isi hati…Apelah nak jadi nasep kami yg Honorer di Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan…Sudahlah Insentif kami paling kecil, diantare Istansi laen.di permainkan lagi…Biase awal tahun kami sensare nik tak, dan nak aher tahon pun masih sensare.sampai Tagal 27 ini kami blom dapat insentif.kami makan dan membiayai kelaurge, dgan insentif itulah kalu mike nak tahu …selep boleh selep, dan sisep,. tapi jagan lah kami yg lame jadi korban…Tolong lah sesiape saje yg mebac keloh kesah kami ini.bantu lah kami…kami hanye menuntut hak kami,,,, derita Honore di Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan.
081334304455

Tanggapan:
Kepala Dinas Pendidikan Bintan Tamsir SSi MSi menyampaikan, beberapa keluhan dan informasi dari guru ASN maupun guru honor, sudah diterimanya. Keluhan itu antara lain pembayaran insentif guru honor, yang belum dibayarkan sejak Oktober lalu.

Tamsir menyebutkan, ada sekitar 1.400-an guru honor di wilayah Kabupaten Bintan. Insentif bulan Oktober sampai November belum dibayar. Karena, ada perubahan kebijakan dan data mengenai insentif ini. Seperti 75 orang guru honor, yang insentifnya dari angka Rp 500 ribu per bulan, menjadi Rp 1 juta. Namun, SK perubahan insentif itu belum diterbitkan.

”Insentif guru honor, tetap dibayarkan. Tapi, pembayarannya akan dirapel sekaligus dengan bulan Desember ini,” kata Tamsir.

Selain insentif, tambah Tamsir, Pemkab Bintan akan menghapus UPT PAUS di setiap kecamatan. Pertimbangannya, peran UPT PAUS itu sama dan sudah dijalankan oleh Dinas Pendidikan. Sehingga, UPT PAUS ini akan dihapus, terhitung tahun 2018 mendatang. Namun demikian, akan dibentuk Koordinator Wilayah (Korwil).

Jika selama ini UPT PAUS itu sebanyak 10 kantor, untuk pembentukan Korwil hanya 4 kantor. Untuk Korwil Tambelan akan berdiri sendiri. Sedangkan Korwil Bintan Utara merangkap di Kecamatan SKL dan Teluk Sebong. Untuk Korwil Toapaya akan membawahi Kecamatan Gunung Kijang dan Teluk Bintan. Sementara, Korwil Bintan Turut juga memiliki tugas di wilayah Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir.

”Korwil ini bukan jabatan eselon. Untuk guru yang selama ini bertugas di UPT, bisa saja ditempatkan di sekolah-sekolah, setelah UPT PAUS itu dihapus,” jelas Tamsir. (fre)

Tamsir SSi MSi
Kepala Dinas Pendidikan Bintan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here