Insentif Imam dan Guru Ngaji Cair

0
376
BUPATI Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyerahkan bantuan bagi anak yatim dan kaum duafa, di Masjid Nurul Iman Kijang, Jumat (18/5) sore lalu. f-istimewa/kominfo bintan

BINTAN – BULAN Suci Ramadan 1439 hijriah ini benar-benar menjadi bulan berkah. Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Wakil Bupati H Dalmasri Syam telah menyerahkan secara simbolis insentif bagi imam, guru ngaji sampai dengan insentif mubalig.

”Ya, insentif triwulan kedua bagi imam dan guru ngaji sudah cair. Kita cairkan dan dibagikan secara bergilir,” kata H Apri Sujadi, usai berbuka puasa bersama 265 anak yatim, piatu dan penyerahan insentif imam dan guru ngaji, di Masjid Nurul Iman Kijang, Bintan Timur, Jumat (18/5) malam lalu.

Dalam kegiatan berbuka puasa bersama itu, Bupati dan Wabup Bintan langsung menyerahkan bantuan dan insentif triwulan kedua kepada pengurus masjid, guru ngaji, imam, penjaga masjid, mubalig dan mubaligah, serta petugas fardhu kifayah. Nilai insentif tersebut berkisar Rp 800 ribu. Selain insentif imam dan nguru ngaji, Apri-Dalmasri menyerahkan santunan santunan kepada 265 anak yatim piatu, sekaligus menyalurkan zakat mal (harta)

”Bulan yang berkah untuk kita semua, bukan untuk seseorang atau sekelompok orang. Kita semua satu keluarga,” ujar H Apri Sujadi Bupati Bintan usai menyerahkan santunan.

Untuk anak yatim piatu tersebut bupati berpesan agar fokus dan konsentrasi memandang masa depan. H Apri Sujadi memotivasi, agar anak yatim piatu tidak malu untuk mengejar cita-cita.

”Apa pun cita-cita kalian, selagi itu positif, raihlah. Sekali pun harus dicapai dengan susah payah. Kalian tidak sendiri, dan jangan pernah merasa sendiri. Pemkab Bintan ini milik kita bersama, kita sama-sama berperan aktif untuk memajukan daerah,” sebutnya.

”Untuk pimpinan OPD maupun pejabat Bintan, saya juga berharap agar menyalurkan zakat harta buat anak yatim dan warga kurang mampu, di Kabupaten Bintan juga,” demikian ditambahkan H Apri Sujadi. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here