Insentif RT & RW Cair

0
464
Perwakilan RT dan RW saat menerima buku rekening yang dibagikan secara simbolis oleh PJ Wali Kota Tanjungpiang Raza Ariza, Selasa (27/3). f-andri/tanjungpinang pos

Para ketua RT/RW di Tanjungpinang yang selama ini mendapatkan insentif tunai akan diubah menjadi nontunai. Insentif untuk ketua RT/RW akan ditranfer langsung ke rekening.

TANJUNGPINANG – Perubahan pembayaran isentif itu ditandai dengan penyerahkan buku rekening Bank Riau Kepri kepada ketua RT/RW, di Gedung Bulang Linggi Perpustakaan Daerah dan Arsip Kota Tanjungpinang, Selasa (27/3).

Penjabat (Pj) Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza usai menyerahkan buku tabungan secara simbolis menyebutkan, tidak ada lagi isentif yang dibayarkan berupa uang tunai dari Pemko ke masing-masing RT dan RW.

Kata Raja Ariza, pelaksanaannya dilakukan di triwulan pertama pada tahun 2018 ini. ”Sekarang sudah sangat sederhana caranya, karena kita bayar melalui perbankan, yaitu Bank Riau Kepri,” kata Raja Ariza.

Kata Raja, ketua RT/RW sudah bisa langsung cek dana insentifnya ke rekening pribadi masing-masing. Bagi ketua RT dan RW yang belum mendapatkan insentif, Raja Ariza menyarankan agar segera membuat buku rekening di Bank Riau Kepri. ”Saya rasa hari Rabu, dana insentif sudah masuk kerekening ketua RT/RW masing-masing,” sebut dia.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan Pemko Tanjungpinang, Sri Julianti Novita mengatakan, ada 848 ketua RT/RW se-Kota Tanjungpinang yang akan menerima dana insentif di triwulan pertama pada tahun 2018. Ini terdiri dari 680 orang ketua RT dan 168 orang ketua RW se-Kota Tanjungpinang.

”Masing-masing RT/RW kita bayar sebesar Rp1.057.500 per orang per tiga bulan, setelah dipotong pajak. Kalau per bulannya kita bayar Rp 375 ribu per orang,” kata Sri Julianti Novita dalam sambutannya.

Dari total 848 orang, hanya 48 ketua RT/RW di empat kelurahan yang belum memiliki buku rekening. Ketua RT dan RW yang belum punya rekening itu ada dari beberapa kelurahan dinataranya di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Barat, Tanjung Ayun Sakti, Tanjungpinang Timur dan Kelurahan Kamboja.

”Mudah-mudahan hari ini 48 orang tersebut sudah membuat buku rekening agar dana insentifnya bisa kita langsung transfer ke rekening ketua RT/RW masing-masing,” sebutnya.

Ketua RT4/RW12 Batu Hitam, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Ependy Abidin merespon baik cara yang diterapkan dalam pembayaran dana insentif oleh Pemko Tanjungpinang. ”Baguslah seperti ini. Jadi, kita tidak usah lagi mengantre apabila dana insentifnya sudah keluar,” sebut dia. (DESI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here