Insentif RT/RW Triwulan II Menyusul

0
517
SERAHKAN INSENTIF: Bupati Bintan H Apri Sujadi didampingi drg Raja Miskal menyerahkan insentif RT dan RW triwulan pertama, Senin (22/5) kemarin. f-istimewa/kominfo

KIJANG – Pemkab Bintan secara resmi menyerahkan insentif triwulan pertama bagi RT/RW se-Kabupaten Bintan, Senin (22/5) kemarin. Pejabat RT dan RW sudah bisa mengambil insentif yang dicairkan pemerintah itu.

Penyerahan insentif triwulan pertama itu diserahkan Bupati Bintan H Apri Sujadi di Aula Kantor Camat Bintan Timur dan Kantor Camat Sri Kuala Lobam. Penyerahan insentif disaksikan anggota DPRD Bintan dan pemerintah setempat. Selain RT/RW, Pemkab Bintan juga mencairkan insentif LPM serta BPD.

Insentif operasional yang diterima RT dan RW tersebut, masing-masing sebesar Rp 1.35 juta. Sedangkan insentif operasional LPM sebesar Rp 2.65 juta. Sementara, tunjangan dan operasional BPD sebesar Rp 7,5 juta.

Dalam sambutannya Bupati Bintan H Apri Sujadi menjelaskan, penyerahan bantuan insentif operasional triwulan I ini terlambat, dari jadwal yang telah ditetapkan. Karena ada perubahan struktur administrasi kewenangan dalam sistem pemerintahan.

Sebelumnya, bantuan insentif RT/RW berada dalam wewenang Bagian Pemerintahan. Namun pada tahun 2017, kewenangan tersebut bergeser ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

”Sehingga diperlukan penyelesaian berkas, agar tidak menyalahi aturan yang berlaku,” jelas H Apri Sujadi.

Untuk Insentif triwulan ke-II, H Apri Sujadi telah menginstruksikan kepada Kepala DPMD agar segera menyelesaikannya paling lambat sebelum lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah ini.

Kepala DPMD Bintan Ronny Kartika menyatakan, segera menindaklanjuti instruksi Bupati Bintan itu. Menurutnya, keterlambatan pembayaran di awal tahun ini karena ada perubahan regulasi kewenangan. Selain itu ada perubahan data ketua RT/RW, karena ada pemilihan yang baru.

”Triwulan II, menyusul cairnya. Kami berusaha segera merealisasikannya. Setidaknya pada saat safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Bintan nanti,” tutup Ronny. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here