Internet dan Listrik Pesisir Skala Prioritas

0
830
H Nurdin Basirun

Tugas Distamben dan Diskominfo

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun berjanji akan memerintahkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri untuk memprioritaskan daerah pesisir Kepri yang belum terjamah listrik serta jaringan komunikasi.

Tanjungpinang – Sejak melakukan blusukan beberapa kali, gubernur melihat fasilitas pendukung yang belum maksimal di pesisir serta mendapat banyak laporan masyarakat terkait sarana pendukung listrik yang belum maksimal.

Ia pun minta maaf kalau memang belum tersebar menyeluruh. Hanya saja masalah ini pasti akan diprioritaskan.

Baca Juga :  Bibit Muda Daerah Harus Dimotivasi

”Kalau untuk urusan listrik, saya minta Distamben yang menyelesaikannya, termasuk masalah jaringan internet, kite terus berbenah,” tegas Nurdin didampingi ketua Komisi IV DPRD Kepri Teddy Jun Askara (TJA) di SMKN 1 Tanjungpinang, Senin (3/4) kemarin.

Persoalan Kepri yang paling riskan saat ini tidak hanya menyangkut listrik, melainkan pemenuhan pelayanan pendidikan wajib diutamakan. Persoalan itu, dikatakan Nurdin, usai melihat kondisi pelaksanaan UNBK di Kota Tanjungpinang.

”Masalahnya yang kami harus pikirkan, adalah penyediaan komputer, jaringan serta listrik yang paling penting. Makanya, kita saat ini tidak mau membangun, sesuatu yang tidak prioritas. Ini pendidikan kan prioritas, 20 persen Wai. Insyallah, tekad kita sama-sama, waktu satu tahun masih ada. Ke depan kita upayakan semuanya sudah 100 persen,” terangnya.

Baca Juga :  Gubernur Promosi Water Sport

Bahkan tidak hanya penyediaan sarana maupun prasarana, Nurdin menyampaikan, lobi-lobi dengan petinggi-petinggi akademisi perguruan tinggi baik di Kepri maupun luar Kepri terus dilakukan.

”Saya sudah sampaikan juga ke petinggi, petinggi, peluang apapun kita minta prioritas anak Kepri. Di akademi polisi, TNI, sekarang SPM sudah ada, di Karimun,” tambahnya demikian.

Kedatangan Nurdin ke SMKN 1 untuk memantau langsung aktivitas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah tersebut.(Suhardi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here