Internet Tak Masuk ke Senayang

0
523

LINGGA – KEBUTUHAN sarana telekomunikasi di Kecamatan Senayang hingga saat ini sudah mendesak. Di kecamatan itu masyarakat hanya bisa menggunakan sarana telekomunikasi untuk menelepon dan mengirim pesan singkat. Untuk fasilitas lainnya, belum dapat dimanfaatkan karena masih menggunakan jaringan EDGE. ”Beberapa pemuda dan tokoh masyarakat, sudah berkunjung ke kantor salah satu operator seluler terbesar di Batam. Mereka membawa permohonan yang ditandatangani seluruh masyarakat setempat, meminta pihak operator mengaktifkan jaringan 3G,” kata Taruna, aktivis Kecamatan Senayang, Jumat (18/8).

Ia menjelaskan, pentingnya jaringan 3G sudah sangat mendesak bagi warga Senayang.
Sudah beberapa kali utusan warga mengajukan permohonan ke salah satu operator seluler di Kota Batam itu. Namun hingga saat ini belum juga direalisasikan. ”Teknisinya sudah pernah datang setahun yang lalu, ia mengatakan akan mengaktifkan jaringan dari 2G ke 3G. Namun, hal itu hanya isapan jempol belaka,” katanya.

Ia berharap anggota DPRD Lingga bisa membantu menguatkan permintaan masyarakat ini. Dengan didukung DPRD Lingga, berharap usulan yang diajukan semakin diperhatikan dan kalau bisa pak Bupati juga ikut mendukung,” ucapnya.

Anggota DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak Dinas Kominfo Lingga untuk menanyakan masalah jaringan seluler di wilayah Senayang sekitarnya. Bila perlu, pihaknya akan langsung mendatangi kantor seluler yang ada di Batam.

”Ini masalah serius. Persoalan jaringan di Senayang sudah cukup lama, dan masyarakat sudah banyak yang menggunakan HP jenis Android, tak cukup sms dan nelpon saja. Namun, masyarakat juga butuh informasi dari kemajuan teknologi intenet,” kata Udin. Tidak hanya masyarakat, jaringan 3G, juga untuk kebutuhan kerja perkantoran serta sekolah.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here