Introspeksi Diri untuk Kemajuan Daerah

0
512
SERAHKAN SANTUNAN: Sekretari DPC Demokrat Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu menyerahkan santunan di sela-sela acara doa. f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Momentum tahun baru Islam 1 Muharam 1439 Hijriah, DPC Partai Demokrat Tanjungpinang menggelar doa bersama. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat mengintrospeksi diri terhadap segala apa yang telah diperbuat.

Hal itu dikatakan Sekretaris DPC Demokrat Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu usai acara doa bersama di Masjid Mukminin di Jalan Tanjung Sari, KM 3 Tanjungpinang, Rabu (20/9) kemarin.

Terpenting, introspeksi itu untuk kemajuan bersama. Ke depan memiliki keinginan dan niat dapat melakukan hal-hal baik. Hadir dalam kesempatan itu, masyarakat sekitar, pengurus dan kader partai DPC Demokrat Tanjungpinang. ”Doa bersama dilaksanakan dua kali. Pertama doa menjelang akhir tahun yang dilaksanakan setelah Salat Azhar dan doa menyambut awal tahun setelah Salat Mangrib,” paparnya.

Di sela-sela waktu itu, ada tausiah atau ceramah dari Ustaz H Supardi yang mengingatkan tentang pentingnya amaliah atau amal. Salah satunya, dengan memilih semua bentuk amalan yang baik untuk tetap dipertahankan. Serta meningkatkan porsi amalan yang baik untuk dikerjakan, dan meninggalkan semua perbuatan yang tidak bermanfaat, baik untuk diri kita maupun orang di sekitar.

Maskur menuturkan, kegiatan seperti ini bukan kali pertama. Sebab, bagi Demokrat, Nasionalis Religius itu merupakan identitas partai yang sudah disematkan dan dipertahan mulai dari kader di pusat sampai ke daerah-daerah. Untuk itu tak heran bila, Demokrat banyak melaksanakan kegiatan terkait perayaan agama. Misalnya Bulan Ramadan kemarin, menyelenggarakan gerakan satu hari satu ayat, dilanjutkan dengan khataman Alquran.

Peringatan Idul Adha jajaran Demokrat melakukan berkurban dengan menyembelih dua ekor sapi. Kini, momen menyambut tahun baru Islam melaksanakan doa bersama. Kegiatan sederhana, namun bagi Demokrat berkomitmen terus melaksanakan bersama masyarakat. Bulan Muharram bagi umat Islam dipahami sebagai bulan hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

Terkait hal itu, Maskur yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Tanjungpinang, mengajak seluruh masyarakat berdoa bersama. Diantaranya meminta kebaikan-kebaikan untuk daerah tercinta. Serta menjelang Pilkada 2018, agar diberikan kelancaran serta dapat hijrah menuju Tanjungpinang yang lebih baik.

Ketua DPC Demokrat Tanjungpinang, Pepy Candra mengingatkan seluruh kader memaksimalkan peran aktif sesuai dengan porsi masing-masing. Tentunya dalam berbagai program yang telah dicanangkan untuk kemajuan.  ”Sesuai dengan tagline Demokrat, peduli dan beri solusi bagi masyarakat,” ungkapnya singkat yang mengaku tak bisa menghadiri acara kaerna ada kegiatan di luar daerah. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here