Investasi Awal BOMC 13 Juta USD

0
852
ALFENI Harmi dan GM BIIE Lobam Surya Tjahyadi memberikan keterangan tentang investasi, saat mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua BP Bintan HM Saleh Umar dan Yurioskandar, Senin (12/3) baru-baru ini.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Bintan Offshore Marine Centre (BOMC) dipastikan akan menanamkan modal awalnya sebanyak 13,45 juta dolar Amerika (USD), untuk membuka perusahaan perkapalan di Kawasan Industri Lobam pada tahun 2018 ini.

Alfeni Harmi, Kepala Bidang Perizinan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan mengatakan, nilai investasi tersebut merupakan tahap awal yang dilaporkan oleh perusahaan kepada pihak BP Bintan.

”Kalau dirupiahkan, itu mencapai Rp 182 miliar. Jumlah tersebut pastinya akan bertambah seiring dengan progres pembangunan dan operasional perusahaan,” katanya, baru-baru.

Baca Juga :  Tekor, Dewan Soroti Manajemen Pengelolaan Pabrik Es Kijang

Ia mengatakan, pelaksanaan investasi BOMC saat ini sedang berjalan dan sudah mengikuti persyaratan dan perlengkapan yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, Surya Tjahyadi, GM PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola kawasan industri Lobam mengatakan, investasi BOMC yang merupakan kerja sama antara perusahaan Singapura dan Australia akan menyerap tenaga kerja hingga 1.000 orang.

”Saat ini yang terpenting adalah menjaga situasi keamanan dan kenyamanan berinvestasi. Karena BOMC ini merupakan kehormatan kami, dua perusahaan ini dari luar negeri. Yang pastinya harus terus diberikan pelayanan maksimal agar investor lainnya dapat berinvestasi juga di Bintan,” tambahnya. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here