Investasi Rp 500 M, Rekrut Ratusan Pekerja

0
1034
BERSAMA OWNER: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Zaid Mahdani sebagai owner pembangunan hotel berbintang lima di Sakerah, di Jakarta, kemarin. f-istimewa/kominfo bintan

Sahid Eminence Group Bangun Hotel Berbintang Lima

BINTAN – HOTEL Sahid Eminence Group segera membangun hotel berbintang lima di kawasan pantai wisata Sakerah, Bintan Utara. Owner investasi dalam negeri tersebut bakal melakukan peletakan batu pertama, bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi, dalam waktu dekat ini. Rencana tersebut disampaikan pihak perusahaan, dalam pertemuan Bupati Bintan H Apri Sujadi dengan Zaid Mahdani selaku owner (pemegang saham) Hotel Sahid Eminence Group, di Jakarta, Kamis (7/9) pagi kemarin.

Investasi pariwisata baru dan hotel berbintang lima ini akan membuka lapangan kerja bagi anak Bintan. ”Paling tidak, ada seratusan orang pekerja yang diperlukan hotel ini, nantinya. Belum lagi lapangan kerja untuk kegiatan pembangunan fisiknya. Ratusan orang akan direkrutnya,” sebut H Apri Sujadi ketika dihubungi, usai pertemuan.

Pembangunan hotel berbintang lima di kawasan wisata Sakerah ini merupakan upaya Bupati Bintan H Apri Sujadi, guna mengoptimalkan pengelolaan potensi sektor pariwisata Bintan, agar lebih berkembang dan lebih maju dibandingkan daerah lainnya. Justru itu, Pemkab Bintan selalu memberikan kemudahan dalam pengurusan izin, dan mendukung pihak investor lokal maupun luar negeri, untuk berinvestasi di Bintan. ”Hotel yang dibangun Sahid Eminence Group ini akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan sektor pariwisata daerah. Pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Bintan akan lebih baik, ke depannya,” harap H Apri Sujadi.

Direktur Hotel Melia Bintan Indonesia, Andi Syafrullah menerangkan, owner Hotel Sahid Eminence Group Zaid Mahdani termotivasi melakukan investasi di Bintan, karena potensi sektor pariwisata yang sangat strategis. Selain itu, objek wisata Bintan mampu bersaing dengan daerah lain. Nilai investasi yang akan ditanamkan dalam pembangunan hotel berbintang lima di Sakerah ini mencapai Rp 500 miliar.

Luas lahan untuk pembangunan hotel berbintang lima di Sakerah, Bintan Utara ini sekitar 5 hektare. Hotel ini akan dibangun 8 lantai dengan view laut, serta taman-taman dan dilengkapi kolam renang serta jacuzzi. ”Kita rencanakan, dalam jangka waktu 2 tahun, pembangunan hotel akan selesai,” ujarnya.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here