Investasi Wisata Terus Menggeliat

0
621
SEBAGIAN investor datang ke Anambas melalui Bandara Letung. Nampak Wings Air sedang mendarat.F-dokumen/tanjungpinang pos

Investasi di Kabupaten Anambas terus menggeliat. Kendati belum signifikan tetapi investor terus melirik kabupaten termuda Kepri ini sebagai ladang investasi masa depan.

ANAMBAS – Fenomena tersebut tak pelak membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas mesti berbenah, dalam menyiapkan sejumlah infrastruktur penunjang untuk mempermudah bagi para investor.

Apalagi, Anambas memiliki kekayaan dari potensi alam berupa pulau, pantai dan laut serta hayati dan alam bawah lautnya. Sehingga membuat Kabupaten Anambas menjadi primadona invetor di bidang pariwisata. Bupati Kabupaten Anambas Abdul Haris SH mengatakan, hingga saat ini terdapat sejumlah investor yang sudah berinvestasi seperti Pulau Bawah, Pulau Teluk Bakau.

Baca Juga :  Dukung Ketahanan Pangan, Petani Tanam Pala

Selain itu, ada investor yang sedang dalam rencana membangunan Resor Tanjung Kusik yang berada di Desa Rewak Kecamatan Jemaja. ”Sebagian resor atau hotel berbintang sudah mulai melakukan operasionalnya, seperti Kusuma Resor, Pulau Bakau Resor dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi investor asing. Kita siap melayani dan permudah mengenai izin sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Abdul Haris, Selasa (9/1).

Bahkan, baru-baru ini juga ada investor dari Tiongkok yang datang mengunjungi Anambas dan berencana berinvestasi ke daerah ini. ”Saat datang mereka tidak hanya melihat dan mengakui keindahan alam, maupun bawah laut Anambas. Namun, juga melihat budaya daerah ini dan mereka kagum,” tutur Abdul Haris.

Baca Juga :  LAM Kecamatan Jemaja Dikukuhkan

Pihaknya, lanjut Haris, saat ini sedang berupaya mempersiapkan sarana prasarana penunjang lain seperti infrastruktur berupa jalan dan lainnya. Untuk transportasi, saat memang telah terbuka lebar baik laut dan udara seperti pesawat baik dari Bandara Letung dan Bandara Matak.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here