Investor Asal Tiongkok Kunjungi Anambas

0
481
INVESTOR: Bupati Anambas Abdul Haris berjalan kaki bersama seorang investor (kiri) dan didampingi Camat Siantan Herry Fakhrizal (kanan) saat berkunjung ke Siantan. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – KINI Kabupaten Anambas menjadi primadona baru di Kepulauan Riau (Kepri) bagi investor asing. Setelah Pulau Bawah, Pulau Bakau, Piugus, Pulau Kusik yang dijadikan ikon investasi. Kini investor asal Tiongkok datang kembali datang, dan tertarik untuk menanamkan modalnya di kabupaten termuda di Provinsi Kepri itu.

Belasan Calon Investor asal negeri Tiongkok tersebut, datang sejak Rabu (20/12) silam dan disambut oleh Bupati dan wakil Bupati Anambas kala itu. Camat Siantan Tengah Herry Fakhrizal mengatakan, sejumlah wisatawan tersebut menginap di Air Asuk ibu Kota Kecamatan Siantan Tengah. Menariknya lagi, para investor tidak segan untuk menginap di rumah warga.

”Kedatangan parawisatawan ini adalah peran dari Ibu Anggota Dewan Asnida dan suaminya. Karena kebetulan diakseskan oleh relasi beliau,” Kata Herry, Kamis (28/12)

Herry mengungkapkan, investor asal negeri Laksamana Cengho itu terkagum-kagum dengan keindahan pesona wisata Anambas. Namun, para investor juga sangat tertarik dan terposana dengan kebudayaan Anambas.

”Mereka membawa tim dokumentasi langsung untuk mempromosikan keindahan alam daerah ini,” tuturnya.

Destinasi yang dikunjungi para investor asal Tiongkok tersebut adalah pulau Durai, ”Mereka sambil shooting untuk mempromosikan Anambas. Bahkan ibu-ibu di Siantan Tengah dengan sebutan ibu-ibu band dapur. Jadi mereka bermain musik, dengan peralatan dapur pada saat kunjungan wisata mereka,” ujarnya.

Masih kata Herry, Di Pulau Mandariau Kecamatan Palmatak sudah dibangun gazebo dan investor tersebut juga tertarik untuk berinvestasi di Telaga. Namun, belum dipastikan di Telaga atau Telaga Kecil. ”Yang jelas kalau tidak salah mereka sempat tiga hari berada di sana,” katanya.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here