Investor Bangun PLTU di Bintan

0
1846
CEK GI: Petugas PLN mengecek Gardu Induk (GI) Tanjunguban yang memasok listrik di wilayah Bintan dan Tanjungpinang. f-jendaras/tanjungpinang pos

PLN Pasok Listrik ke Hotel Melia

BINTAN – Satu investor segera membangun satu unit Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Bintan, sebagai penunjang investasi pariwisata Bintan. Untuk sementara, PLN Rayon Tanjunguban akan memasok kebutuhan listrik ke Hotel Melia Bintan, yang sudah mulai dibangun, sebesar 2,4 MW.

Adi Widoyoko, Manager Rayon PLN Tanjunguban mengatakan, untuk kebutuhan listrik ke Hotel Melia Bintan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak hotel. Kebutuhan listriknya pun diperkirakan 1,8 hingga 2,4 MW. ”Ya kami siap memasok, tidak ada masalah. Saat ini sudah tersambung listrik namun masih kecil. Jika pembangunan hotel akan selesai, kami akan bangun jaringan khusus untuk memasok listrik,” sebutnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan,Bintan saat ini dilirik oleh PT Tamaris Hydro dari Jakarta, untuk membangun PLTU, dengan mesin mini hidro berkapasitas 2×15 MW. ”Ini akan kami tindak lanjuti agar terealisasi. Ini membantu pengembangan sektor wisata serta industri,” tambahnya. (fre/aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here