Investor Cina-Korea Investasi Perikanan di Lingga

0
895
Keramba apung milik masyarakat di Kepri tempat budidaya ikan kerapu binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Kepri .f-istimewa/dkp pemprov kepri

LINGGA – Bupati Kabupaten Lingga, H Alias Wello mengatakan, saat ini Kabupaten Lingga sedikit berbangga dengan perhatian pemerintah pusat terhadap berbagai program yang dilakukan.

Terlebih saat ini, investor besar asal negara Korea dan Cina sudah memastikan akan melakukan investasi perikanan di sektor tambak udang dengan alokasi lahan seluas 600 hektare yang terbagi di beberap wilayah.

”Ingin kami sampaikan dengan bangga dan senang hati bahwa, tanggal 20 Juli atau Jumat ini, kita akan menandatangi MoU dengan investor Cina dan Korea,” ujar Alias Wello, kemarin.

Adapun rencana Memorandum of Understanding (MoU) itu yakni tentang pembangunan tambak udang seluas 100 ha, pabrik ternak dan infrastruktur untuk ternak seluas 500 ha. Hal ini disampaikan Alias Wello saat Rapat Paripurna DPRD Lingga dalam agenda persetujuan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 menjadi Perda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2017.

Baca Juga :  Bakar Sampah, Merambat, Lahan Sehektare Hangus

Dikatakannya, penandatangan MoU yang akan dilakukan dengan investor tersebut adalah berkat kerja keras semua pihak yang telah mendukung program Pemkab Lingga untuk membangun daerah ini di sektor perikanan. ”Keberhasilan mendatangkan investor ini, bukan kerja Alias Wello sendiri. Namun berkat dukungan semua pihak termasuk masyarakat,” kata Awe.

Terkait sidang paripurna DPRD Lingga, Awe merasa bangga dan terharu bahwa secara keseluruhan APBD dinilai dengan cukup baik dan ada pergerakan yang cukup dinamis, baik dari pusat maupun daerah.

”Ada satu hal yang patut kita syukuri bersama. Kita mendapat suatu predikat yang diimpikan oleh semua pemangku daerah untuk mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan alhamdulillah kita mendapatkannya,” sebutnya.

Baca Juga :  54 Tokoh Terima Penghargaan

Dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri langsung Bupati Lingga yang juga didampingi Sekda Lingga, Ketua beserta Wakil DPRD, Asisten, Staff Ahli, Kapolres Lingga, pimpinan OPD, camat, kades serta BPD se-Kabupaten Lingga.

”Kita berharap, ini dapat menjadi tolak ukur untuk terus meningkatkan kinerja kita demi mensejahterakan masyarakat,” sebut Bupati Lingga dalam rapat paripurna tersebut.

Dia menambahkan, segala macam bentuk kerja harus disikapi bersama dengan arif dan penuh tanggung jawab. ”Ini semua berhasil berkat kerja keras dan kerja sama yang sungguh-sungguh,” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here