Investor Enggan Berinvestasi

0
807

RTRW Jadi Biang Kerok

NATUNA – BELUM rampungnya pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Natuna, menjadi penyebab kurangnya minat investor untuk menanamkan modalnya di Natuna. Sampai saat ini, pembahasan RTRW yang akan menjadi pedoman pembangunan masih dilakukan pembahasan di tingkat pusat. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Minwardi mengatakan, hingga kini sejumlah investor masih bingung untuk menentukan titik mana yang akan dibangun.

”Karena rancangan RTRW-nya masih belum rampung dibahas, mereka jadi enggan untuk menanamkan modalnya dan mereka masih menunggu kepastian,” ujar Minwardi, kemarin.
Menurutnya, sejumlah investor yang tertarik menginvestasikan modalnya ada pada sektor industri dan pariwisata.

Baca Juga :  Pemkab Usulkan Kuota Minyak Tanah Ditambah

Karena itu, sejumlah investor menunggu kepastian tentang RTRW yang mengatur wilayah iklim investasi. Pedoman penyusunan RTRW Kabupaten Natuna, bertujuan untuk mewujudkan wilayah kawasan strategis yang sesuai dengan ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 26 Tahun 2007 tentang penataan ruang.

”Ketentuan RTRW jelas harus ada kawasan yang strategis, untuk para investor bisa menanamkan modalnya. Jadi, dengan rampungnya nanti RTRW baru bisa kita tentukan,” paparnya. Minwardi menambahkan, ada beberapa investor yang sudah berani menanamkan modalnya di Natuna dan tak perlu menunggu RTRW rampung.

Baca Juga :  Smartfren Bangun 14 BTS 4G

Namun, investor tersebut belum berinvestasi sepenuhnya. ”Tidak sedikit juga investor yang telah memilih natuna sebagai tempat berinvestasi. Tapi masih ada juga yang meminta agar RTRW segera selesai,” ungkapnya.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here