Irianto Kandidat Kuat Kadisdukcapil Kota

0
654
DISKUSI: H Lis Darmansyah, Irionto (dua dari kanan) bersama Ahmad Yani (kanan) dan personel Satpol PP. F-DOK/TANJUNGPINANG POS

Irianto, SH, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kota Tanjungpinang, akan dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, Menteri Dalan Negeri Tjahjo Kumolo telah mengeluarkan SK pengangkatan Irianto sebagai Kadiscukcapil Tanjungpinang.

Irianto unggul penilaian dari dua rekanya, yakni Asisten Ahli Pemko Tanjungpinang, Suyatno yang saat ini menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang, dan Alisyam, namanya sama-sama diajukan Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah ke Mendagri.

Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, mengatakan SK dari Kemendagri sudah turun.

Ia perintahkan salah satu pegawai di lingkungan BKPSDM untuk menjemput SK tersebut ke Jakarta, besok (hari ini Rabu 29 Maret) untuk mengambil SK Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang di Kantor Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

”Saya saja belum tahu namanya. Tapi, SK-nya sudah ditekan Pak Menteri Dalam Negeri,” kata Tengku Dahlan, kemarin.

Hal sama juga diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Riono.
Ia belum tahu siapa yang mendapatkan SK dari Kemendagri, terkait SK Kadisdukcapil Tanjungpinang.

”Komitmen kepala daerah, dalam hal ini Pak Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah tak ada pejabat yang tidak memiliki jabatan, selain pejabat tersebut malas-malasan,” kata Riono.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri ini, membeberkan Mendagri sudah meneken SK Kadisdukcapil Tanjungpinang. Hanya saja, Pemko Tanjungpinang belum mengambil SK Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang ke Mendagri.

”Yang mengambil SK Kadisdukcapil itu Pak Tengku Dahlan. Coba tanya beliau (Tengku, red). Karena bidangnya Pak Tengku,” sebutnya.

Tengku Dahlan menambahkan, setelah mengetahui nama pejabat di SK Mendagri tersebut, mantan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Kota Tanjungpinang minta Wali Kota (Wako) Tanjungpinang, H Lis Darmansyah untuk segera mungkin melantik Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang.

”Kita minta Pak Wali Kota untuk segera melantik pejabat yang menduduki jabatan Kadisdukcapil Kota Tanjungpinang,” terang dia.

Selain itu, dia juga berjanji akan segera mengumumkan nama pejabat ASN yang lulus seleksi administrasi open bidding atau lelang jabatan di lingkungan Pemko Tanjungpinang.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here