Ironman 70.3 Bintan Masuk Lima Besar Nasional

0
138
KEPALA Disbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar menjelaskan iven Ironman 70.3 Bintan kepada wartawan di Jakarta, didampingi Abdul Wahab dan Nathalie, serta perwakilan Kemenpar RI, Selasa kemarin. F-istimewa

Agenda Kegiatan Pariwisata Paling Berharga

JAKARTA – Iven Ironman 70.3 Bintan masuk lima besar nasional untuk kategori kegiatan pariwisata paling berharga (most valuable tourism events) di Indonesia. Tahun 2019 ini, lomba Ironman 70.3 Bintan akan digelar, 25 Agustus mendatang.

Predikat kategori most valuable tourism events untuk Ironman 70.3 Bintan ini diberikan Kementerian Pariwisata RI, baru-baru ini.

Kemudian, kejuaraan olahraga Triathlon jarak jauh ini, bakal membawa 2 ribuan pengunjung dari 55 warga negara. Mereka akan menempuh perjalanan dari 41 negara ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Kehadiran dari ribuan turis internasional itu, menjadikan kompetisi Ironman 70.3 Bintan ini dianugerahi sebagai ‘Best Destination Race’ oleh AsiaTri pada tahun 2018 lalu.

”Kita bangga dengan penghargaan itu. Tahun ini, kembali kita gelar Ironman 70.3 Bintan, pada tanggal 25 Agustus 2019 nanti,” kata Wan Rudi Iskandar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, usai mengadakan konferensi pers dengan media cetak dan elektronik, di Wyndham Casablanca Hotel, Jakarta, Selasa (25/6) kemarin.

Dalam jumpa pers itu, Nathalie CEO MetaSport menyampaikan, pihaknya akan memberikan kesempatan kepada para triatlet amatir terbaik untuk mendapatkan slot di kejuaraan dunia Ironman 70.3 yang diadakan di Taupo, Selandia Baru, pada tahun 2020 nanti.

Peningkatan slot kualifikasi, dari 30 slot di tahun 2018 menjadi 60 slot pada tahun 2019 ini, akan semakin menguatkan posisi Ironman 70.3 Bintan, pada penyelenggaraan tahun 2019 ini.

Lokasi lomba Ironman 70.3 Bintan, tetap dilaksanakan di Plaza Lagoi, yang merupakan pusat dari pengembangan pariwisata Kabupaten Bintan.

Lomba diawali dengan renang, balap sepeda dan lari. Indofood, kembali turut menjadi sponsor pada tahun ini. Ini merupakan bentuk komitmen Indofood dalam mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Bintan.

Ekspos sport tourism Ironman 70.3 Bintan di Jakarta ini, turut dihadiri GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab dan jajaran Kementerian Pariwisata RI. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here