Ironman 70.3 Bintan Peringkat Ketiga Dunia

0
639
JUMPA WARTAWAN: Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira bersama GGM BRC Lagoi Abdul Wahab dan EO dari Metasport, memberikan keterangan saat jumpa wartawan tentang penyelenggaraan Ironman, di Jakarta, Rabu lalu. F-ISTIMEWA/dispar

BINTAN – 16 orang atlet elit kelas dunia akan bersaing dan ambil bagian di Ironman 70.3 Bintan, Kabupaten Bintan, 20 Agustus mendatang. Saat ini, penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan berada di peringkat ketiga dunia.

Atlet elit tersebut bersaing di lintasan kawasan Lagoi dan wilayah Bintan, dengan 1.200-an atlet amatir dari 42 negara di dunia. Informasi itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira, usai mengadakan jumpa wartawan di Jakarta, Rabu (12/7) sore lalu. Dalam jumpa wartawan itu hadir Abdul Wahab, General Group Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) serta EO penyelenggara dari Metasport.

Baca Juga :  Bundaran Lintas Barat Dilengkapi Lampu Hias

Penyelenggaraan Ironman 70.3 Bintan tahun 2016 lalu, mendapat kepuasan dari seribuan peserta yang mengikuti lomba. Bahkan saat ini, event internasional Ironman 70.3 Bintan berada di peringkat ketiga dunia, setelah penyelenggaraan Ironman di Jerman dan Perancis.

”Tahun ini, lomba kombinasi renang, sepeda dan lari dengan jarak tempuh dua kali lipat dari triathlon ini bakal diikuti 16 atlet elit kelas dunia,” kata Luki Zaiman Prawira. Atlet kelas elit dunia yang bakal mengikuti lomba itu antara lain Fredrik Croneborg dan Kate Bevilaqua. Dua atlet ini sebagai juara Ironman 70.3 Bintan, tahun 2016 lalu. Selain itu, David Dellow dari Australia, Cameroon Brown dari Selandia Baru juga bakal ambil bagian. Meski bukan kelas profesional, atlet Indonesia Inge Prasetyo juga ingin bersaing merebut hadiah 15 ribu dolar Amerika.

Baca Juga :  Gugatan 39 Karyawan PT TMB Ditolak MA

”Atlet Indonesia yang bakal mendaftar, mencapai 200-an orang,” sebut Luki. Selain itu, Luki menambahkan, rute lari peserta Ironman 70.3 Bintan akan diubah, menjadi 21 kilometer. Dengan peningkatan event Ironman 70.3 Bintan ini, diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Bintan, dan menjadikan Bintan sebagai destinasi favorit olahraga wisata internasional. (fre/aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here