Isak Tangis Sambut Jamaah Haji

0
434
DISAMBUT: Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut jamaah Haji Karimun di Asrama Haji Batam, Jumat (8/9) malam. f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Isak tangis terlihat saat pihak keluarga menyambut kepulangan rombongan Haji Karimun, Sabtu (9/9) di Pelabuhan Domestik.
Suasana haru itu lantaran keluarga yang ditinggal saat beribadah Haji di Mekkah tak sabar ingin bersalaman dan memeluk keluarganya yang pulang naik Haji.

Sebelumnya, rombongan jamaah Haji Karimun tiba di Asrama Haji Batam disambut Bupati Karimun Aunur Rafiq. Kemudian, dilanjutkan penyambutan di Masjid Agung sebelum pulang ke rumah masing-masing. ”Alhamdulilah, seluruh Haji Karimun dapat pulang kembali ke Karimun. Semoga menjadi Haji yang mabrur, seluruh amal ibadah dapat diterima Allah SWT” kata Aunur Rafiq, ketika bertemu Haji Karimun di Masjid Agung.

Ia berharap, Haji dan Hajjah menjadi panutan di tengah masyarakat serta menjadi Imam bagi keluarga dan lainnya. Antusias umat muslim untuk menunaikan ibadah Haji di Bumi Berazam tergolong tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah JCH yang masuk daftar tunggu sampai 10 tahun ke depan.

”Alhamdulilah. Kami bisa tiba di kampung halaman dalam keadaan sehat. Seluruh rukun haji dapat dilaksanakan sesuai dengan tuntutunan. Semoga masyarakat lain, dapat menunaikan ibadah haji seperti kami,” kata Zul, salah seorang jamaah Haji Karimun. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here