ISC FC Batu Licin Jawara Tanah Merah Cup I

0
156
TATIK kapten ISC FC menggiring bola, pada laga final. f-istimewa

PENAGA – Tim Indonesian Street City (ISC) FC Batu Kicin, Kelurahan Gunung Lengkuas menjadi jawara pada open turnamen sepak bola putri Tanah Merah Cup I, Senin (8/4) kemarin. Tim ISC FC Batu Licin menang 4-0 atas tim tuan rumah Tanah Merah B.

Bertanding di lapangan sepak bola Kampung Tanah Merah, Desa Penaga, Kecamatan Teluk Bintan, skuat ISC FC penuh percaya diri. Babak pertama, tim asuhan pelatih Agus ini unggul 1-0. Gol dicetak oleh Dewi di menit ke-15. Di babak kedua, Dewi kembali mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Embang menambah keunggulan di menit ke-15 babak kedua, menjadi skor 3-0. Gol penutup juga dicetak oleh Embang. Sampai pertandingan selesai, ISC FC menang 4-0, dan menjuarai open turnamen sepak bola putri ini.

Usai penyerahan trofi dan hadiah, Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, turnamen sepak bola wanita (putri) yang diselenggarakan tersebut, menunjukkan gerakan emansipasi wanita. Artinya, perempuan bisa bertanding di cabang olahraga sepak bola. Dan ini, sudah menjadi ajang kompetisi di tingkat nasional, dan piala dunia.

”Nah, untuk di Kepri, cuma kita di Kabupaten Bintan yang melaksanakan kompetisi sepak bola putri. Ini menunjukkan Bintan berbeda dengan daerah lainnya. Jarang ada turnamen yang dikhususkan bagi sepak bola wanita. Tahun lalu juga digelar. Sekarang juga digelar di tempat yang sama,” tambah H Apri Sujadi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here