Isdianto Akrab dengan Pengusung SAH dan Sanur

0
755
BERBINCANG: Isdianto berbincang dengan Soerya Respationo, Ansar Ahmad, Raden Tjahyo dan lainnya di ruang kerja Ketua DPRD Kepri di Kantor DPRD Kepri di Dompak, Rabu (26/7). f-martunas/tanjungpinang pos

DOMPAK – Meski tidak membahas persoalan pemilihan calon Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, namun kandidat Cawagub Kepri Isdianto nampak akrab mendampingi pimpinan patai politik (parpol) pengusung Soerya Respationo-Ansar Ahmad (SAH) di Gedung DPRD Kepri di Dompak, Rabu (26/7). Saat itu, Isdianto sedang duduk sambil berbincang ringan dengan Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo, Ketua DPW PKS Kepri, Raden Hari Tjahyono serta Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad di ruangan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak.

Wartawan sempat mendekat ke pintu ruangan itu untuk mengabadikan momen tersebut. Mereka terlibat santai saja sambil berbincang ringan dan sesekali melihat ke arah kamera. Namun, mereka tidak terlalu lama di sana. Pasalnya, agenda para tokoh Kepri ini datang ke Dompak untuk memenuhi undangan DPRD Kepri yang hari ini paripurna penetapan Alat Kelengkapan Dewan yang baru.

Isdianto saat ditanya apakah itu perihal pendekatan dengan pimpinan partai politik (parpol) pengusung SAH, dirinya mengatakan, mereka selama ini berteman dan selalu menjaga silaturahmi. Kepada wartawan, Soerya mengatakan, selain karena dirinya Ketua DPD PDIP Kepri yang ingin menyaksikan langsung paripurna, dirinya juga melakukan konsolidasi dengan pimpinan dan anggota DPRD Kepri.

Baca Juga :  MenkumHAM Titip Nomor Ponsel Pengaduan

Ketua DPD Partai Politik kolasi PDIP Suryo Respationo dan Ketua DPD I Golkar Kepri, Ansar Ahmad, bersama Ketua DPD Hanura,PKS dan Gerindra Provinsi Kepri mendatangi DPRD Kepri. Kedatangan para ketua DPD parpol di DPRD Provinsi Kepri itu juga diterima langsung unsur pimpinan DPRD Kepri Rizky Faisal, Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Teddy Jun Askara dan anggota DPRD lainnya.

Soerya Respationo yang dikonformasi wartawan makna dari pertemuan yang dilakukan di ruangan itu mengatakan, mereka hanya melakukan sharing tentang situasi perpolitikan dan pemerintahan di Provinsi Kepri. Dirinya dan Ansar Ahmad serta Raden dan pengurus parpol lainnya ingin mengetahui dan melihat nuansa politik yang saat ini sedang terjadi di DPRD Kepri. ”Tak ada yang spesil yang dibicarakan. Kita datang untuk melihat kekompakan semua anggota dan fraksi di DPRD Kepri. Sharing mengenai situasi dan kondisi politik juga serta pemerintahan dan menekankan agar seluruh fraksi di DPRD Kepri selalu kompak,” tambahnya.

Baca Juga :  DPR Segera Bentuk Pansus

Selain menekankan kekompakan fraksi dari masing-masing parpol di DPRD, mantan Wakil Ketua DPRD Kepri itu juga menghadiri paripurna kocok ulang alat Kelengkapan partai politik di DPRD Kepri. Disinggung mengenai pencalonan Wakil Gubernur Isdianto dan Agus Wibowo (Wakil Ketua DPRD Bintan) ke DPRD oleh parpol pengusung Sanur dan diteruskan ke Gubernur, Suryo menilai ingin melihat siapa saja calon wakil yang telah diusulkan itu. ”Kita ngin melihat secara dekat wakil Gubernur yang diajukan Gubernur Kepri ke DPRD itu siapa,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Minta OPD Cepat Lelang Proyek

Suryo juga menyatakan, selain meminta mempercepat pemilihan Wakil Gubernur, para pimpinan DPRD juga diminta agar kondisi dan situasi pemerintahan di Kepri itu dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Ditanya apakah mereka ingin mendesak agar pemilihan Cawagub dipercepat mengingat sudah satu tahun lebih Nurdin Basirun tak ada wakil, dirinya mengatakan semua warga berharap ingin Kepri lebih baik. ”Kami sama-sama berharap agar Kepri Itu dapat lebih maju dan semua lini harus ditata,” ungkapnya.

Isdianto merupakan salah satu kandidat yang paling akrab dengan semua pimpinan parpol di Kepri termasuk dengan anggota dan pimpinan DPRD Kepri. Hal itu selain sebagai pejabat Pemprov Kepri, dirinya juga mencari dukungan untuk pemilihan Cawagub nanti. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here