Isdianto Jadi Dewan Pertimbangan PDIP Kepri

0
621
Foto bersama Isdianto dalam rangka menghadiri Rapat Kerja Nasional di Batam

BATAM – Wakil Gubernur Kepri, Isdianto kini memilih menjadi bagian dari PDI Perjuangan, dengan menjadi Ketua Dewan Pertimbangan ‎PDI Perjuangan Provinsi Kepri.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo, Sabtu (15/4) mengungkapkan hal itu, melanjutkan pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristianto saat bertemu wartawan Tanjungpinang Pos di Batam.

Ia mengaku sudah setuju dan tinggal menunggu Surat Keputusan. Nantinya Isdianto akan memimpin dewan pertimbangan yang berisi tokoh dari berbagai ‎unsur. Diantaranya, tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku usaha di Kepri dan beberapa lainnya.

‎”Ketua Dewan Pertimbangan Daerah, PDIP Provinsi Kepri. Tinggal menunggu SK. Tapi sudah disetujui pak Sekjen. Pak Isdianto memimpin dan anggotanya 25 orang,” kata Soerya, usai pelatikan Relawan Perjuangan Demokrasi (Redpem) yang menjadi sayap PDIP.

Sementara Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Soerya. Terlebih kepemimpinan itu dinilai, mampu menggandeng tokoh masyarakat. Termaksud Wakil Gubernur Kepri, Isdianto untuk bergabung ke PDIP.

“Kami mengapresiasi Romo Soerya, sehingga bapak wakil gubernur juga menyatakan bergabung dengan PDI Perjuangan,” katanya.

Bergabungnya Isdianto dinilai memberikan kekuatan tambahan bagi PDIP. Ini merupakan potensi untuk menyatukan gerak langkah pemerintahan. “Dengan representasi PDIP, tidak hanya Ketua DPRD Kepri, tapi juga Wagub Kepri, maka kebijakan Jokowi akan seiring dengan kebijakan pemerintah di Kepri. Sehingga ada sinergi antara pemerintah pusat dan daerah,” harapnya.‎

Terkai dengan Redpem, Hasto mengajak agar digelorakan perjuangan memenangkan PDIP dan Joko Widodo sebagai Presiden dua periode. “Perjuangan partai ini harus jelas. Karena sudah komitmen untuk bisa mengantarkan partai menjadi pemenang dalam Pemilu. Relawan akan total memenangkan Pemilukada Legislatif hingga Pilpres,” himbaunya.‎

Hasto mengajak kepada seluruh relawan untuk turun ke tengah-tengah masyarakat langsung. ‎”Ajak mereka dialog. Dengarkan apa yang menjadi keluhan. Segera beri solusi bila itu bisa diselesaikan. Dengan demikian keberadaan kita bisa dirasakan manfaatnya,” kata Hasto.

Pernyataan senada juga disampaikan Wakil Gubernur Kepri, Isdianto. Saat‎ Rakernas I Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) PDI Perjuangan di Batam, hari itu. “Agar kita tetap bisa mempertahankan kedaulatan Indonesia,” kata Isdianto.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here