Iskandarsyah Ingin UKM Ibu Kota Berkembang

0
440
TAMU REDAKSI: Ing Iskandarsyah kunjungi dapur redaksi Tanjungpinang Pos, belum lama ini. F-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 tinggal menyisakan 10 bulan lagi. Satu persatu partai politik (Parpol) mulai memanaskan mesin dengan membuka penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah. Penjaringan yang dilakukan sejumlah parpol untuk menyeleksi calon terbaik diusung pada Pilkada serentak tahun depan. Bahkan sudah ada parpol yang secara tidak langsung menentukan calon untuk diusung.

Bakal calon Wali Kota Tanjungpinang, Ing Iskandarsyah, melihat calon-calon yang akan maju di pilkada Tanjungpinang, terus manuver melakukan komunikasi politik dengan partai politik. Misalnya, PKS-Gerindra telah berkoalisi. Golkar, Demokrat,PKPI dan PPP juga telah berkoalisi.
Tinggal PAN, Hanura dan PDIP yang belum berkoalisi. ”Politik itu dinamis. Semua bisa terjadi. Termasuk siapa saja akan maju di pilkada Tanjungpinang, sampai saat ini belum tahu,” kata dia, kemarin.

Kata dia, kedepannya dibutuhkan pemimpin Tanjungpinang yang bisa melakukan perubahan. Berani membuat gebrakan untuk meningkatkan Usaha Kecil Menengah (UKM). Karena, UKM berkembang pasti masyarakat sejahtera. UKM berkembang, pasti angkat pengangguran berkurang. Jadi, UKM adalah pengerak ekonomi. ”Kalau ditanya apa yang akan dilakukan saat terpilih jadi Wako atau Wawako mendatang. Saya akan membagi tugas saya dengan pasangan saya, untuk meningkatkan perekonomian di Tanjungpinang,” bebernya.

Kata dia, kalau ia menang di pilkada nanti, ia ingin memberikan perizin usaha yang mudah dan cepat. Ingin peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Peningkatan kualitas perempuan yang ungguk di bidang ekonomi dan sosial. ”Kota Tanjungpinang kota aman, damai dan harmoni, peningkatan pelayanan kebutuhan dasar air dan listrik yang harus dipenuhi,” bebernya.

Ia juga sudah memiliki konsep, akan menciptakan 5000 lapangan pekerjaan dan pemgusaha muda. Konsep, ia akan bekerjasama dengan dana CSR pihak swasta, atau BUMN untuk meningkatkan UKM. ”Kami juga ingin permudah koperasi dan usaha kecil bagi masyarakat. Menghargai karya seni dan pemberdayaan seniman,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here