Iskandarsyah Sudah Komunikasi dengan Demokrat

0
381
FOTO BERSAMA: Iskandarsyah bersama temanya dari Belanda dan Francis. F-abas/tanjungpinang pos

Bangun Koalisi Jelang Pilwako

TANJUNGPINANG – Bakal calon Wali Kota Tanjungpinang dari PKS Ing Iskandaryah bersama dengan PKS terus melakukan komunikasi politik dengan parpol dan warga jelang pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satunya, Iskandarsyah sudah berkoordinasi dengan ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri, Apri Sujadi. Apri Sujadi sendiri saat ini menjabat Bupati Bintan.

”Alhamdulillah, jelang pilwako saya terus intens melakukan komunikasi politik termasuk dengan Demokrat. Saya juga turun di tengah masyarakat menampung aspirasi masyarakat,” kata Iskandarsyah, kemarin.

Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Anak Pinang bersama dengan partai lainnya seperti Golkar, PPP dan PKPI. ”Saya dan Pak Apri cukup dekat dan sama-sama di DPRD Kepri,” kata Iskandarsyah, kemarin.

Selain Demokrat, ia juga telah komunikasi politik dengan PKB, Perindo, PAN dan PPP. ”Belum satupun bakal calon Wako maupun Wawako mendeklarasikan dirinya maju di pilkada. Semua masih bisa berubah,” bebernya.

Meskipun PDIP bakal mengandeng Maya Suryanti bakal jadi wakilnya Lis Darmansyah tapi Iskandarsyah tetap melakukan silaturahmi politik dengan PDIP. ”Pak Lis kawan lama saya di DPRD. Komunikasi politik kami dengan beliau cukup baik,” bebernya.

Saat disinggung, bagaimana nasib Koalisi Setara (PKS dan Gerindra) untuk di pilwako mendatang? Menurutnya, PKS tetap berkomitmen akan mengusung kader sendiri. Bahkan DPP PKS sudah merestui dirinya.

Ia juga berharap agar Gerindra segera memutuskan siapa kadernya yang akan diusung di pilkada mendatang. ”Intinya PKS akan mengusung kadernya sendiri. Kita tunggu dari Gerindra siapa calon yang diusung. Karena pilkada itu ada limit. Limitnya akhir November ini semua sudah jelas,” bebernya.

Kata PKS sudah optimis untuk memenangkan pilkada Tanjungpinang. Semua kader dan simpatisan PKS sudah all out untuk memenangkan dirinya. ”Tim PKS sudah bergerak. Karena DPP sudah merestui saya menjadi calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota mendatang,”bebernya.

Menurutnya, DPP mendorong ia maju di Pilkada Tanjungpinang untuk melakukan perubahan lebih baik. Ia juga mengapresiasikan keberhasilan yang sudah dilakukan oleh pemerintah daerah saat ini.

”Kita akui kepala daerah sekarang ini sudah melakukan yang terbaik untuk masyarakat. Saya maju di pilkada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan melakukan perubahan lebih baik di Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang ini,” bebernya.

Sebelumnya, Ismiyati, Ketua Fraksi PKS DPRD Tanjungpinang mengatakan PKS yang lebih dahulu mendeklarasikan koalisi bersama Gerindra tetap tenang dan yakin H. Syahrul sebagai Ketua Gerindra Kepri memahami etika politik dan akan segera menentukan pilihannya.

Ismiati mengklaim sangat dekat dan mengenal H Syahrul. Bahkan Ismiati menilai Syahrul orangnya sangat beretika dan sangat menjunjung tinggi nilai-nilai moral. Dan ia yakin nilai-nilai moral mampu dijunjung baik oleh H Syahrul.

”Bukan hanya Pak Iskandarsyah yang sudah membangun komunikasi dengan Pak Syahrul, saya termasuk orang yang sudah melakukan komunikasi dengan Pak Syahrl, terkait Pilwako Tanjungpinang,” bebernya.

Menurutnya, H Syahrul berlatarbelakang guru dan pendidikan tentu sangat paham kondisi pendidikan di Tanjungpinang. Bila disandingkan dengan Iskandarsyah, dan Iskandarsyah pernah menjadi Ketua Komisi II DPRD Kepri yang membidangi masalah ekonomi sangat paham betul bagaimana mengatasi permasalahan ekonomi Tanjungpinang.

”Pak Iskandaryah calon kepala daerah dari PKS terus di sosialisasikan di tengah masyarakat,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here