Ismeth Membuka Isolasi Daerah (2)

0
184
KANTOR Gubernur yang dibangun zaman Ismeth-Sani. f-istimewa

Perbandingan Pemerintahan Ismeth-Sani Vs Sani-Soerya

Di era kepemimpinan Ismeth Abdullah, setelah meletakkan dasar dasar dan arah pembangunan di Provinsi Kepri yang berkelanjutan, Ia juga membuka keterisolasian daerah yang selama ini dirasakan oleh masyarakat di Kepri.

Sebagai contoh, daerah daerah yang dahulu belum terjangkau dengan komunikasi melalui komunikasi, maka di zaman Ismeth-Sani inilah daerah-daerah pulau khusus Pulau Tujuh yang dimulai ya membuka jaringan jaringan komunikasi di wilayah terpencil itu.

Pulau- pulau yang dulu tidak terjangkau, seperti Letung, Pulau Sekatung, Pulau Laut, Subi dan daerah lainnya dihubungkan dengan jaringan komunikasi.

”Di era zaman Ismeth-Sani juga dirintisnya kapal penyeberangan ASDP Pungkur – Tanjung Uban yang bisa dinikmati sampai saat ini,,” ujar Lis Darmansyah yang saat itu menjadi Ketua Ketua Komisi III DPRD Kepri kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Melalui program di penyeberangan yang dilakukan awal melalui subsidi oleh Pemerintah Provinsi Kepri saat itu, namun kini sudah tidak lagi.

Dan di era kepemimpinan Ismet-Sani ini juga dimulainya pembangunan Bandara Raja Haji Fisabililah dengan pemotongan bukit untuk memperpanjang runway bandara saat itu yang terbilang pendek sehingga tidak bisa dilalalui oleh pesawat jenis Boeng.

Di tangan Ismeth juga dilakukan perencanaan dan tahap tahap awal perencanaan dan pembangunan runway lapangan udara Tanjung Balai Karimun yang diperpanjang, lapangan udara Letung dan juga Lapangan Udara Tambelan.

”Memang pada zaman Pemerintahan Ismeth-Sani inilah dasar dan rencana pembangunan Provinsi Kepulauan Riau begitu cepat, terencana untuk jangka waktu Kepri ke depan. Apalagi kita tahu Ismeth Abdullah adalah plt. Gubernur Kepri yang pertama dan selanjutnya menjadi gubernur defenitif pertama Provinsi Kepri,” ujar Lis mengenang.

Mantan Ketua BP itu sangat memahami seluk beluk dan permasalahan permasalahan Kepulauan Riau. Ismeth juga dikenal sebagai gubernur yang pekerja keras dan memiliki wawasan, perencanaan yang tertata apik dan terencana. Sehingga arah pembangunan itu yang saat ini dirasakan benar benar bermanfaat untuk Kepri dalam jangka panjang ke depan. ”Hampir semua lini pada masa kepemimpinan Ismet-Sani tertata dengan baik, termasuk disiplin pegawai, perencanaan pembangunan dikemas tersistem. (patria-bersambung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here