Isra Mikraj, Pemko Gelar Tablig Akbar

0
522
Ketua MUI Tanjungpinang Bambang Maryono menyampaikan tausiah di Isra Mikraj tingkat Kota Tanjungpinang.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Mendirikan salat adalah hal yang tak terpisahkan dari diri kita ibarat urat nadi yang terus berdenyut. Amal yang pertama dihisab adalah salat. Bila salatnya diterima, maka amal lainnya akan diterima. Karena itu kami mengajak untuk mendirikan salat lima waktu. Ibaratnya urat nadi yang terus berdenyut, sehingga tak dapat dipisahkan.

Hal ini diungkapkan Ustaz H. Bambang Maryono, M.Pd.I, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang, saat memberikan tausiah di acara Isra Mikraj tingkat Kota Tanjungpinang yang digelar di Masjid Al Uswatun Hasanah di Suka Berenang, Selasa (17/4) malam. Isra Mikraj tingkat Kota Tanjungpinang dihadiri Penjab Wali Kota Tanjungpinang H Raja Ariza, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ketua FKM Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, Forum FKPD, pimpinan OPD, ASN dan Honorer Kota Tanjungpinang serta seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Rumah Dinas Mangkrak

Raja Ariza mengatakan peringatan Isra Mikraj ini merupakan kegiatan yang rutin kita ikuti setiap tahunnya. ”Sejak kecil kita sudah berpartisipasi dalam peringatan ini. Sehingga rasanya sangat perlu adanya perubahan dalam sikap dan tingkah laku, terutama dalam kualitas ibadah,”ungkapnya.

Raja Ariza juga menjelaskan, peringatan Isra Mikraj mengingatkan umat Islam tentang urgensi menegakkan salat lima waktu sebagai tiang agama. ”Isra Mikraj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya salat lima waktu dan mengulang kembali sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah salat dengan segala kebesaran Allah SWT,” jelasnya.

Baca Juga :  Bright PLN Jamin Listrik di Pulau Bintan Aman

Sambung Ustad Bambang ia berharap, acara peringatan Isra Mikaj juga bisa menjadi wahana silaturrahim dan momentum mengingat kembali pentingnya ibadah salat. ”Silaturrahim akan merekatkan rasa persaudaraan dan solidaritas antar umat Islam,” tutupnya. (bas) 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here