Isra Miraj, Harus Hijrah Jadi Lebih Baik

0
468
WAGUB Kepri H Isdianto foto bersama usai meneken prasasti peresmian Masjid Al Ghifari di Perumahan Taman Cipta Asri Tembesi Batam, Sabtu (14/4). f-istimewa/humas pemprov kepri

Wakil Gubernur Kepri H Isdianto mengajak kaum muslimin untuk lebih meningkatkan ketaqwaan. Terlebih di momen peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, semua harus bisa berhijrah menjadi lebih baik lagi.

BATAM – ”Tiap hari kita harus menjadi semakin baik dari hari-hari sebelumnya. Insya Allah negeri ini pun akan semakin baik,” kata Isdianto saat menghadiri peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW Masjid Al Ghifari Perumahan Taman Cipta Asri Tembesi Batam, Sabtu (14/4).

Pada kesempatan tersebut Isdianto juga meresmikan Masjid Al Ghifari. Isdianto berharap, setelah diresmikan mohon keberadaan masjid ini untuk terus dimakmurkan. Dengan demikian masjid ini akan memberikan manfaat bagi kemaslahatan jamaahnya.

Peresmian masjid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Isdianto. ”Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim Masjid Al Ghifari hari ini saya resmikan,” sebut Isdianto.

Sebagai pengisi tausiyah adalah KH Bahtiar. Hadir juga pada kesempatan tersebut Staf Khusus Saidul Khudri, Camat Sei Beduk, Kapolsek Sei Beduk, Lurah Tembesi dan kaum muslimin dan muslimat jamaah lainnya.

Isdianto pada kesempatan tersebut juga berkomitmen untuk terus memajukan Kepri. Bersama Gubernur Nurdin Basirun dirinya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Karena PAD adalah modal penting kita bisa terus membangun Kepri.

Ketua Masjid Al Ghifari Rio Iskandar menjelaskan bersyukur kita karena hari ini masjid kita diresmikan oleh Bapak Wakil Gubernur Kepri. Sebelum menjadi masjid, Al Ghifari adalah sebuah musala. ”Tapi bersyukur, Al Ghifari telah resmi menjadi masjid,” jelas Rio Iskandar seraya meminta doa agar pembangunan masjid yang tengah dilakukan cepat selesai.

Malam Ini, Isra Miraj di Gedung Daerah
Senin (16/4) malam ini sekitar pukul 19.30, digelar peringatan Isra Miraj di Gedung Daerah Tepilaut, Tanjungpinang. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Kepri Tarmidi mengatakan, pihaknya telah menyediakan kursi di bawah tenda sekitar 2.500. Karena itu, Tarmidi mengajak umat muslim untuk hadir merayakannya.

Masyarakat akan mendapatkan tausyah Islam dari Ustaz Taufigurrahman yang didatangkan dari Jakarta. ”Kita berharap masyarakat datang ramai-ramai untuk sama-sama memperingati Isra Miraj tahun ini,” ujar Tarmidi kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (15/4).

Sekedar informasi, ustadz muda Taufiqurrahman ini di Jakarta, 4 Juni 1980. Sejak Kecil ia akrab dengan ilmu dan nilai keislamannya yang ditanamkan orangtua tercintanya. Kecintaan pada Alquran mengantarkannya menjadi sarjana Alquran (S.Q) tahun 2004.

Dunia dakwah telah lama digeluti ustadz yang gemar senyum ini, dan lebih aktif saat proses pendidikan akhirnya. Dakwahnya dicintai umat Islam karena bahasanya yang sederhana, mudah dimengerti, populis dan mengalun dengan pantun-pantun penuh tuntunan.(MARTUNAS-SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here