Isra Miraj, Masjid Al Falah Dipenuhi Warga

0
258
USTAZ Raja Sirwansyah memberikan tausiah makna Isra Miraj di Masjid Al Falah, Sungai Pasir, Meral, Karimun, Minggu (15/4) malam. F-ISTIMEWA

Masjid Al Falah di Sungai Pasir Meral dipenuhi warga untuk menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Minggu (15/4).

KARIMUN – Ramainya Masjid Al Falah tidak hanya dipenuhi warga Kelurahan Sungai Pasir, tetapi warga kelurahan lainnya yang berdekatan. ”Alhamdulilah, malam ini pelaksanaaan peringatan Isra Miraj 1439 H berlangsung ramai dan lancar. Segenap pengurus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, semoga kegiatan ini mampu meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” kata Zulkifli, Ketua Masjid Al Falah, Sungai Pasir, kemarin.

Ia menegaskan, ada makna yang bisa diteladani dari peringatan Isra Miraj yaitu dengan hijrah menuju ke perubahan yang lebih baik. Kegiatan diselenggarakan dengan melibatkan masyarakat untuk mengikuti pengajian.

Dengan harapan, lanjut Zulkifli, masyarakat bisa ikut memberikan pengetahuan positif. ”Dipertemukan dalam kesempatan yang membahagiakan ini. Kita diberi kesejukan untuk menambah keimanan, dan beberapa unsur penting yang disampaikan dalam pengajian itu adalah umat Islam harus kenal dengan Rasulnya, kitab suci Suci Alquran dan ajarannya agar bisa hijrah menjadi lebih baik. Terlebih lagi, berada di kehidupan bermasyarakat,” terang Zulkifli.

Untuk itu, sebagai pengurus Masjid Al Falah menghadirkan Ustad Raja Sirwansyah yang mengisi pengajian itu. Dalam dakwahnya, Ustad Raja Sirwansyah menegaskan makna hijrah juga dimaksudkan untuk menciptakan suasana yang aman serta tentram.

Jika umat sudah kenal dengan agamanya, lanjutnya, tentunya bisa menciptakan niai penting yang bisa dikonversi di tatanan kehidupan. ”Banyaknya hikmah dan manfaat yang dapat kita ambil dari peringatan Isra Miraj ini. Salah satunya adalah siraman rohani, dan pemantapan iman di dalam dada untuk itu melalui moment ini kita bangkit untuk membangun diri dan masyarakat,” jelas Ustad Raja Sirwansyah.

Ia berpesan, kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tahun ini merupakan momentum kebangkitan membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral dan akhlaq yang lebih baik. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here