Isu Penculikan Anak Bikin Resah Warga

0
836
PULANG SEKOLAH: Pelajar Sekolah Dasar saat pulang sekolah. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Isu penculikan terhadap anak kecil kini sedang marak-maraknya. Isu penculikan yang dilakukan komplotan orang yang berpura-pura sebagai pengemis mau pun yang berakting seperti orang kurang waras sudah meresahkan warga, Tanjungpinang.

Tokoh masyarakat Kepri, H Abdul Razak mengimbau, para orang tua perlu ekstra untuk mengawasi anaknya. Ia minta pantau kegiatan anaknya, mulai dari pergi maupun pulang sekolah, hingga bermain di luar rumah.

”Kita harus tahu, jam berapa anak kita pulang sekolah. Kalau tidak pulang pada waktunya, jangan dibiarkan begitu saja. Karena marak isu penculikan,” kata Abdul Razak kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (21/3).

Dia sarankan, orang tua langsung cari keberadaan anaknya. Bisa dicari di tempat teman dekatnya. Atau tanya dengan orang sekitar tempat tinggal. Tujuannya, untuk mengetahui keberadaan anak tersebut.

”Karena kita merasa risau, kalau anak kita tidak ada di rumah,” sebut dia.

Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, minta pihak kepolisian mengajak masyarakat untuk menjaga di lingkungan tempat tinggalnya. Bila perlu adakan atau dirikan pos kamling di kampung tersebut.

”Kita perlu waspada memang lagi marak informasi itu,” kata Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kota Tanjungpinang ini.

Kata dia, orang tua perlu awasi gerak gerik anak sendiri. Tujuannya, orang tua perlu tahu anak tersebut pergi ke mana dan dengan siapa.

Selain itu, orang tua tak luput untuk melakukan komunikasi dengan guru di sekolah anaknya. Jadi, orang tua tahu, apakah anaknya masuk sekolah atau tidak. Kemudian, orang tua juga tahu jam pulang sekolah anaknya.

”Ini yang perlu dan penting,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here