Iwapi Bantu Tekan Inflasi

0
474
Mucab Iwapi: Agenda Muscab Iwapi Tanjungpinang beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pembina Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Kepulauan Riau H Nurdin Basirun meminta, kepada pengurus Iwapi Kepri dapat membantu pemerintah dalam menjalankan roda pembangunan dan menekan tingkat inflasi.

Di samping itu ia juga berharap dengan kepengurusan Iwapi yang baru ini, kedepannya mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dengan mengangkat potensi-potensi yang ada disetiap daerah. ”Saya berharap kepada pengurus Iwapiuntuk bisa membantu pemerintah daerah melalui sektor perekonomian, mulai dari pariwisata, ekonomi kreatif dan teknologi informasi,” kata Nurdin saat pelantikan DPD Iwapi Kepulauan Riau dan DPC Iwapi kabupaten/kota se-Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (28/7) petang.

Untuk itu, Nurdin Basirun juga mengingatkan kita semua bahwa dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi tidak akan berguna, jika diikuti oleh inflasi yang tinggi pula. Oleh karena ia meminta kepada ibu-ibu khususnya anggota Iwapi dapat berperan dalam membantu menekan inflasi. ”Anggota Iwapi juga bisa menekan adanya inflasi yakni dengan cara berbelanja dilakukan dengan bijak dan tidak menimbun makanan secara berlebihan,” ujarnya lagi.

Gubernur Kepulauan Riau ini juga menyarankan agar Iwapi dapat bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau dalam mengembangkan setiap potensi daerah yang ada di Kepulauan Riau ini. ”Di setiap masing-masing daerah tentunya miliki potensi yang dapat dikembangkan dengan maksimal. Silakan gandeng dinas terkait di Provinsi Kepulauan Riau ini dalam rangka mengisi pembangunan daerah,” sarannya.

Ketua Umum Iwapi Ir Nita Yuri saat melakukan pengukuhan Iwapi Kepulauan Riau mengatakan pihaknya berharap kepada kepengurusan yang baru, untuk dapat bergerak, dengan membuat rencana kerja dengan melakukan rapat kerja daerah (Rakerda) Iwapi karena pada bulan Oktober nanti akan dilaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) Iwapi di Kota Makassar.

Menurutnya Iwapi merupakan organisasi yang bertujuan membuat kaum wanita bisa sukses. Hal ini terbukti saat ini ada 60 persen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia didominasi oleh kaum wanita. ”Dengan begitu, tanpa disadari ternyata kaum wanita juga memberikan kontribusi sangat besar terhadap pergerakan perekonomian di Indonesia. Jadi Iwapi ini tidak bisa dianggap sebelah mata, karena sebagian besar dari anggota Iwapi telah membantu dalam menekan angka kemiskinan di negeri ini,” katanya.

Dengan adanya Iwapi di Kepri ini, pihaknya berharap, akan bertambah perempuan-perempuan mandiri baik itu secara ekonomi di dalam keluarga. ”Jika kita perempuan mandiri secara ekonomi, maka secara tidak langsung telah membantu memperbaiki ekonomi di Provinsi Kepri ini,” sebutnya. Sementara, Ketua DPD Iwapi Kepulauan Riau terpilih Hj Mimi Betty Wilingsih, mengajak pengurus Iwapi Kepri untuk dapat berperan aktif melakukan pembangunan dalam setiap pengembangan usahanya. (cr37)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here