Jabatan Kadisdik Masih Kosong

0
94
Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Dompak. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Hingga per 1 Juli 2018 Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan H Isdianto bersama Baperjakat Pemprov belum menunjuk siapa pejabat pengganti Arifin Nasir, pejabat yang sudah pensiun menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsin Kepri.

Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menyampaikan, belum bisa memutuskan siapa pejabat pengganti Arifin Nasir yang sudah Memasuki Masa Pensiun (MMP). Arif menyampaikan, pihaknya masih menunggu keputusan Gubernur dan Wakil Gubernur yang saat ini masih berada di luar kota.

”Paling lambat satu dua hari ini akan ada keputusan,” ujar Arif yang juga ketua Baperjakat Kepri.

Lebih lanjut, Arif menyampaikan, dalam pengisian jabatan tersebut, Baperjakat Provinsi Kepri sifatnya hanya mengusulkan nama berdasarkan hasil seleksi kemarin. ”Kalau yang seleksi kemarin seluruh administrasinya sudah kita siapkan. Tinggal Pak Gubernur yang memilih siapa,” jelasnya.

Gubernur belum memutuskan nama dari hasil seleksi. Baperjakat juga telah menyiapkan beberapa nama untuk kemudian ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Ketua Komisi I bidang Pemerintahan DPRD Kepri H Abdul Rahman Lc, menyarankan bahwa Gubernur dalam menentukan pejabat eselon II untuk ditempatkan sebagai pejabat Kadisdik harus berdasarkan kualitas, kredibilitas, amanah dan profesional. ”Ini adalah bagian dari komitmen Pemprov untuk mendudukan pejabat-pejabat yang amanah dan profesional,” katanya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here