Jadi Ikon Bincen, Patung Naga Rutin Dibersihkan

0
1706
SEORANG perajin Tanjungpinang sedang membersihkan dan merias tugu patung naga di bundaran Bintan Centre, Batu Sembilan, Tanjungpinang, baru-baru ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Lima patung naga di bundaran kawasan Bintan Centre, telah bersih dan dirias lebih cantik. Kondisi ini menjadikan taman wisata menarik bagi warga.

”Kalau tidak salah saya, satu bulan sekali dibersihkan. Tapi, tak mesti juga lah bang,” kata Mulya, seorang pekerja yang dijumpai Tanjungpinang Pos, di bundaran patung naga berada di Komplek Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang, Rabu (28/2).

Setelah selesai dibersihkan, Mulya bersama rekannya selalu mengisi air kolam patung naga tersebut. Tujuannya untuk membikin air pancur yang keluar dari mulut patung naga tersebut, lebih lancar. Menariknya, air pancur dengan bentuk lebih indah (bercabang) keluar dari mulut patung naga, yang berukuran besar. Sedangkan empat patung naga lainnya, mengeluarkan air dalam kapasitas sedang.

Baca Juga :  Harga Cabai Rawit Rp 28 per Kilo

”Terkadang sampai 50.000 liter air yang diperlukan di taman patung naga ini,” ucap dia.

Untuk mencukupi 50.000 liter air, Mulya harus lima kali membawa air ke dalam kolam. Sebab, daya tampung yang dimiliki mobil tangkinya sebanyak 10.000 liter air.

Santo, seorang warga Batu Sembilan memberikan apresiasi kepada pihak developer, yang sudah membangun patung naga tersebut. Karena menurutnya, patung naga ini menjadi ikon di Komplek Bincen, Tanjungpinang. Semua orang tahu, hanya Bincen yang memiliki patung naga. Sehingga, bundaran patung naga ini dijadikan tempat rekreasi masyarakat, sore hingga malam hari. ”Anak-anak suka nongkrong di patung naga ini. Seperti anak saya, paling suka,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here