Jadi Objek Foto Prewedding

0
928
Jembatan Sungai Carang Tanjungpinang jadi ikon baru destinasi pariwisata Tanjungpinang di malam hari.

Jembatan Sungai Carang Ramai Dikunjungi di Malam Hari

TANJUNGPINANG – Jembatan Sungai Carang kini jadi destinasi wisata di Tanjungpinang. Saat malam hari, pengunjung di jembatan ini jadi ramai karena keindahan jembatan. Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, terus berusaha untuk memperbaiki kabel lampu hias yang dicuri. Lampu hias lainnya, tetap menyala di malam hari.

Malam hari ini tak sedikit pula yang mengeluarkan kamera handphone hingga action kamera untuk memotret jembatan atau hanya untuk sekedar selfie. Bahkan jembatan ini dijadikan objek bagi warga untuk foto prewedding.

Untuk mempercantik jembantan tersebut, di masa pemerintahan H Lis Darmansyah-H Syahrul, berencana akan bangun restoran dan wahana permainan lainnya disamping jembatan.

Baca Juga :  Sampah Masih Menumpuk di Pasar

”Tadi malam (minggu malam kemarin) ada pengunjung sedang foto prewedding di Jembatan Sungai Carang. Cuman saya lupa mau fotokan,” kata Kepala Seksi (Kasi) PJU dan Dekorasi Kota dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Hendry kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (5/8).

Hendry mengatakan, ia sering melihat warga melakukan foto prewedding di Jembatan Sungai Carang pada malam hari. Karena, lampu hiasnya kalau di malam hari luar biasa, seperti pelangi, warna-warni. Kata pemerintah bangun jembatan tersebut selain objek wisata baru, juga berfungsi untuk memperpendek jarak tempuh dari Tanjungpinang ke Senggarang.

Baca Juga :  Bos BUMD Tanjungpinang Diperiksa Polisi

”Seingat saya sudah dua atau tiga kali saya melihat sendiri jembatan Sungai Carang dijadikan objek untuk foto prewedding oleh masyarakat,” ucap dia.

Artinya, kata dia, lampu warna warni yang menyinari Jembatan Sungai Carang salah satu ikon Kota Tanjungpinang. Pasalnya, sinaran lampu kelap kelip sudah menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi Jembatan Sungai Carang pada malam hari.

Dari pantauan dirinya di Jembatan Sungai Carang pada malam hari, yang mengunjungi tidak hanya masyarakat lokal Tanjungpinang saja. Tapi, ada juga turis dari luar negeri datang ke Jembatan Sungai Carang. Kedatangan turis luar negeri hanya untuk berfoto-foto di Jembatan Sungai Carang pada malam hari. ”Ramai turisnya. Mereka datang naik bus,” ucap dia.

Baca Juga :  Warga Batu 9 Tunggu Air PDAM

Oleh karena itu, ia mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta merawat lampu di Jembatan Sungai Carang. Karena lampu tersebut salah satu aset milik Pemko Tanjungpinang, yang perlu dijaga bersama.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here