Jadikan Pilwako Ladang Silaturahmi

0
290
H Nurdin Basirun

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengingatkan warga Tanjungpinang yang sedang menjalankan proses pemilihan wali kota dan wakil wali kota saat ini, agar tetap tenang.

Gubernur menginginkan agar semuanya berjalan lancar dan melahirkan pemimpin seperti yang diharapkan masyarakat. ”Jangan jadikan pemilihan wali kota sebagai ladang perpecahan. Jadikanlah pilwako ini sebagai ladang silaturahmi untuk memilih pemimpin yang mumpuni. Buang sifat iri, dengki dan saling fitnah, karena itu tidak baik dan dibenci Allah,” kata Gubernur, kemarin.

Ia mengatakan, perbedaan bisa saja terjadi, namun berbeda bukan berarti pecah. Sebagai daerah yang aman dan nyaman, kata dia, pilkada tidak akan memecah belah warga Tanjungpinang demikian juga dengan daerah lainnya di Kepri.

Pada setiap kesempatan, gubernur selalu menyampaikan agar Pilkada Tanjungpinang bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai sehingga terpilih pemimpin yang diinginkan masyarakat.

Hal ini ini disampaikan Nurdin dalam setiap kali Salat Subuh berjamaah di sejumlah masjid di Tanjungpinang termasuk dalam setiap kali pertemuan dengan masyarakat.

Gubernur dalam ceramahnya usai Salat Subuh di Masjid Al Ihsan, Jl. Tugu Pahlawan, Tanjungpinang, Senin (26/3) juga menyampaikan pesan pilkada damai di Tanjungpinang.

Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun mengatakan, bahwasanya ada amanah yang diemban oleh setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Oleh sebab itu, Gubernur berharap apa yang sudah dilakukan oleh seluruh kepala OPD memberikan manfaat positif bagi masyarakat luas. ”Ada Sekda, ada wali kota, ada kepala Bappeda, Kadis Perdagangan dan sebagainya. Mereka adalah para pemimpin pilihan untuk memegang amanah. Ada titipan masyarakat melalui pundak-pundak mereka. Saya berharap apa yang sudah mereka lakukan bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya lagi.

Di akhir tausiyahnya Gubernur berharap Salat Subuh berjamaah bisa membudaya di masyarakat Kepri. Karena melalui shalat subuh awal mula terbentuknya generasi yang berkepribadian kuat, tangguh dan disiplin.

”Kepri ini butuh generasi yang tidak hanya cerdas, tapi juga punya kepribadian yang kuat dan disiplin. Saya yakin generasi yang seperti itu adalah generasi yang rajin bangun subuh dan melakukan shalat subuh berjamaah,” tutup Nurdin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here