Jadikan Pintu Wisata Religi

0
774
Maket: Maket gerbang menuju pulau Dompak. Kini proyeknya masih dalam pengerjaan.f-dokumen/tanjungpinang pos

Melayu identik dg Islam, kita harus contoh kunjungan wisata religus terbesar di dunia, yaitu kota Mekkah dan Medinah Arab,termasuk tumaikan ibadah haji. Jadi untuk pancing masuknya wisatawan tidak diperlukan berbau maksiat seperti judi,minum arak, pelacuran dan sebagainya.
+6281364252006

Bundaran Dompak Jadikan Ikon
Mbs Kepri akan lebih menarik bagi wisatawan atau pengunjung yg mau menikmati keindahan pulau dompak jika Bpk Gubernur memberikan ke swasta utk percantik bundaran. paling tdk kab/kota bs memberikan maskot sebagai ciri kas setiap daerah. seperti bundaran dg nama bundaran Tanjungpinang dg maskot gonggong atau Bundaran Bintan dg maskot Dugong. Apa lagi program Pariwisata kedepan?
085374499000

Ayo Percantik Ibukota
Pemda harus konsisten dan harus punya niat yang kuat untuk membangun Ibu Kota Tg Pinang. Pemda harusw menyulap pepulau dompak yg kini amsih kusam. Jangan lupa Masjid masjid dipercantik untuk tempat wisata religius, seperti Mesjid Agung di Bandung demikian saran saya trima kaseh.
081314992494

TANGGAPAN:
Dengan peluang yang ada saat ini, masyarakat dan pemerintah harus bahu-membahu bersama membangun pusat pemerintahan Provinsi Kepri ini. Pulau Dompak selain untuk pusat pemerintahan juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata dan taman hijau. Oleh karena itu kita perlu jeli melihat peluang yang ada saat ini agar bisa kita maksimalkan. Dalam membangun juga tidak boleh merusak kawasan hijau yang ada. Tidak boleh menebang pohon-pohon dengan cara sembarangan. Kawasan Dompak yang selama ini gersang mesti segera diisi dengan bunga dan tanaman hijau.

Baca Juga :  Apakah Gas Bright Gantikan Gas Melon?

Perlahan namun pasti, semua harus dibenahi. Area bawah jembatan yang masih lowong itu saya minta segera dibuat taman, tempat makan, agar banyak masyarakat yang datang sekedar bersantai memenuhi daerah Dompak.

Satpol PP juga mesti menertibkan bangunan-bangunan liar yang muncul di sekitaran jembatan. Kita ingin buat Dompak yang asri. Dinas Pekerjaan Umum juga akan segera menata kembali saliran drainase, meletakkan lampu jalan, pohon dan bunga-bunga. Akan ada juga kursi-kursi panjang di sekitar jembatan agar masyarakat dapat mengunjungi Pulau Dompak bersantai di sekitaran jembatan sambil menikmati kawasan hutan mangrove.

Baca Juga :  Kapal Besar Mesti Rutin Berlayar

Kawasan pemukiman di Tanjungsiambang, juga akan dirapikan. Dompak yang kini merupakan kompleks perkantoran, mesti dikembangkan juga menjadid aerah wisata. Kalau perlu setelah ditata pemukiman dibuat home stay, selain untuk warga setempat bisa juga dijadikan destinasi kunjungan wisata sambil menikmati pesisir laut di Dompak.

Hutan mangrove di Tanjung Duku mesti dimanfaatkan untukl pariwisata. Saya sudah instruksikan Dinas PU dan Dinas Pariwisata agar menata kawasan mangrove menjadi destinasi wisata di Kepri.

Kita tidak perlu menanam lagi. Apa yang ada saat ini kita jaga kita kembangkan, lebih bagus lagi kita buat taman wisata mangrove. Saya berencana akan buat kapal nantinya akan mengitari hutan-hutan mangrove. Intinya kepastian administrasi jelas, tarik investor untuk bekerja sama membangun kawasan Dompak, jangan sampai terabaikan begitu saja. (ais)

Nurdin Basirun
Gubernur Kepri

TANGGAPAN:
Pemerintah akan terus mempromosikan objek wisata Pulau Penyengat, wisata Kota Rebah agar menjadi objek wisata andalan di Ibukota Kepri ke depan.

Baca Juga :  Lampu Jalan Banyak Mati

Pada 2018 ada banyak lokasi baru yang kita kembangkan. Ini untuk mendorong pertumbuhan wisata religi dan kuliner di Tanjungpinang.

Kita juga dorong Merdeka Night Market untuk menjadikan Kota Lama hidup dan semakin berwarna di siang dan malam hari. Dengan Merdeka Night Market yang rencananya pada 2018, kita yakin kawasan Jalan Mardeka tidak henti-hentinya akan dikunjungi masyarakat yang berkunjung ke Ibukota ini..

Pemko juga sudah menyiapkan Video mapping tentang Kota Tanjungpinang yang rencana terpusat di badan Gedung Gonggong, Tepilaut Tanjungpinang. Video mapping ini akan diputar sewaktu-waktu, untuk pengunjung yang datang ke Tepilaut agar wisatawan lebih mengenali Tanjungpinang termasuk objek-objek wisatanya serta menu favorit di Tanjungpinang.

Pemko dan Provinsi Kepri akan terus bersinergi, membangun Kota Tanjungpinang menjadi lebih baik. (bas)

Lis Darmansyah
Walikota Tanjungpinang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here