Jadikan STQ Nasional Ladang Ibadah

0
471
Penyerahan mendera: Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyerahkan bendera kepada ketua kafilah STQ Kepri di Quran Center, Sekupang, Batam, Rabu (12/7) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menekankan kepada kafilah Kepri yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 24 untuk menjadikan ajang ini sebagai ladang ibadah.

BATAM – NURDIN meminta jangan menjadikan kegiatan dua tahunan ini sebagai beban. ”Jadikan ladang untuk meningkatkan amal ibadah,” kata Nurdin saat melepas Kafilah Provinsi Kepri pada Pelaksanaan STQ Tingkat Nasional ke-24 tahun 2017 di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara di Aula Quran Centre, Sekupang Batam, Rabu (12/7). Gubernur menyebutkan, memang ada harapan dari masyarakat untuk memberikan hasil yang baik. Apalagi melihat pengalaman qari dan qariah Kepri selama ini.

”Semoga amanah yang diberikan kepada Ketua Kafilah Provinsi Kepri dengan sejumlah pengalamannya bisa memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Kepri,” kata Nurdin.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk menjadikan Alquran sebagai benteng dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Apalagi Provinsi Kepri berbatasan dengan negara luar sehingga budaya dan ciri khas Melayu yang islami selalu terjaga dan diwarisi kepada generasi penerus. Kepada para kafillah Nurdin berpesan untuk selalu menjaga kesehatan. Tetap tampil dengan prima.

”Tunjukkan bahwa di Kepri terus terjadi peningkatan generasi Qurani dan menjadikan Provinsi Kepri mewujudkan visinya sebagai Bunda Tanah Melayu yang Sejahtera, Berakhlak Mulia, Ramah Lingkungan dan Unggul di Bidang Maritim,” kata Nurdin. Nurdin berterima kasih atas dukungan banyak pihak untuk kesuksesan kafilah Kepri pada STQ ini. Terutama DPRD dan seluruh masyarakat.

Tampak hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua III DPRD Kepri Amir Hakim Siregar, Anggota DPRD Prov. Kepri Irwansyah, Danlantamal IV/TPI Laksma TNI Ribut Eko Suyatno, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kepri Marwin Jamal dan Ketua Kafilah Kepri KH. Azhar Hasyim. STQ Nasional ke 24 berlangsung dari tanggal 13 Juli 2017 sd 22 Juli 2017 di Kota Tarakan Kalimantan Utara. Sebanyak 21 orang kafilah Kepri akan mengikuti sejumlah cabang.

Kamis (13/7) pagi, Sekdaprov HTS Arif Fadillah melepas keberangkatan Kafilah Provinsi Kepri di Bandara Hang Nadim Batam. STQ Nasional ke 24 akan dibuka Presiden Joko Widodo Sabtu (15/7) di Masjid Baitul Izzah Kompleks Islamic Center Tarakan.

Pelepasan kafilah ditandai dengan penyerahan bendera dari Gubernur Kepri kepada Ketua Kafilah dan mengucapkan Bismillahirohmanirrohim. Ketua Kafilah Azhar Hasyim menyebutkan kontingen Kepri sudah menjalani pemusatan pelatihan selama satu minggu yakni pada tanggal 5-12 Juli 2017 di Quran Centre, Sekupang Kota Batam.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here