Jaga Budaya, Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

0
161
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menerima sekapur sirih saat ujar Nurdin saat menghadiri halalbihalal Gebu Minang Kepri di Tanjungpinang, Selasa (10/7) malam. f-istimewa/humas pemprov kepri

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, semua elemen masyarakat memiliki peran masing-masing dalam keikutsertaannya membangun Kepri. Salah satunya Gebu Minang yang merupakan gerakan bertajuk ekonomi dan budaya. ”Mari bersama pemerintah kita tingkatkan ekonomi kerakyatan di Kepri,” ujar Nurdin saat menghadiri halalbihalal Gebu Minang Kepri 1439 H-2018 M di Aula Gerakan Ekonomi Budaya Minang, Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang, Selasa (10/7) malam.

Nurdin berharap organisasi Gebu Minang ini menjadi semangat baru menuangkan inovasi dalam ikut serta membangun kesejahteraan Kepri. Apalagi berkaitan dengan ekonomi dan budaya tadi, satu hal yang jangan sampai hilang yakni budaya harus terus dilestarikan.

Nurdin juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah juga tetap ikut berperan serta mendukung setiap masukan dan ide yang dimiliki untuk disejalankan dengan visi pembangunan di Kepri.

Dengan halalbihalal ini juga Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu padu menjaga keharmonisan dan kebersamaan. ”Inilah hebatnya di tengah kemajemukan, kita tetap menjalankan silaturahmi,” tutup Nurdin.

Sementara itu Endang Winarto, Ketua Panitia menyampaikan rasa termimasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada malam hari ini. ”Di tengah keterbatasan dan ini merupakan halalbihalal perdana kami, mohon maaf jika banyak kekurangan,” ujar Endang.

Kemudian Ketua DPW Gebu Minang Abdurrahman mengatakan digelarnya halalbihalal ini merupakan bentuk untuk terus menjalin silaturahmi antarsesama masyarakat minang di Tanjungpinang.

”Apalagi masih di dalam suasana bulan Syawal, semoga amal kita selama Ramadan menjadi bekal berharga di akhirat dan silaturahmi ini juga dapat meningkatkan ukuwah islamiyah diantara kita,” ujar Abdurrahman.

Hadir pada kesempatan tersebut Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Staf Ahli Syamsuardi, Kadispora Mairfrizon, Kabiro Humprohub Nilwan, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, beserta tamu undangan lainnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here