Jajaran Polres Bantu Warga Lumpuh

0
543
Tim kesehatan dari Polres Anambas memeriksa Ida Laila serta beberapa warga disekitar Dusun 2 Tiangau, Anambas. f-istimewa

ANAMBAS – Jajaran Polres Anambas memiliki program Ajangsana yaitu memberikan bantuan berupa sembako kepada warga tak mampu.

Kegiatan itu biasanya dilaksanakan di hari Jumat. Kali ini, rombongan yang dipimpin Wapolres Anambas, Kompol Rafizal Amin mengunjungi keluarga Ida Laila yang mengalami kelumpuhan.

Ia merupakan warga di Dusun 2 Tiangau RT 01/RW 01, Kecamatan Siantan, Anambas.

“Bukan kali ini saja jajaran Polres Anambas mengunjungi keluarga kita tidak mampu. Penentu yang menerima berdasarkan laporan yang kami terima dari masyarakat,” ujar Kapolres Anambas AKBP Junoto kepada wartawan, Jumat (26/10).

Baca Juga :  Tim Polres Tangkap Pengedar Narkoba

Ia menuturkan, pada kesempatan itu, selain memberikan bantuan sembako, tim kesehatan Polres Anambas juga turun memeriksa kesehatan Ida Laila beserta beberapa warga sekitar.

“Pada prinsipnya tujuan dari kegiatan ini dapat meringankan beban warga yang kurang mampu,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan sama seperti ini bisa dilakukan warga lain yang mampu, upaya melestarikan budaya saling membantu.

Ini sebagai bentuk kepedulian dan ikut berpartisipasi meringankan beban masyarakat lain yang membutuhkan.

“Saya rasa warga kita tidak mampu bukan melihat nilai atau jumlah pemberian, namun jalinan komunikasi serta mengajak mereka untuk bersemangat menjadi hal yang butuhkan,” tuturnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here