Jaksa Banding Vonis Terdakwa Nasrun

0
474
Terdakwa Nasrun pembunuh Janda Supartini yang dijatuhkan hukuman penjara

Mantan Karyawan Sinar Bahagia Grup

TANJUNGPINANG – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nolly Wijaya mengajukan banding atas putusan terdakwa Nasrun pembunuh Janda Supartini yang dijatuhkan hukuman penjara selama 15 tahun, belum lama ini.

Humas Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Santonius Tambunan mengatakan, pengajuan banding dari JPU atas putusan terdakwa Nasrun sudah disampaikan pada 1 Maret lalu.

”Atas banding itu kita sudah menyampaikan kepada terdakwa melalui Penasehat Hukum dan kita juga sudah mengirimkan berkas ke Pengadilan Tinggi di Pekanbaru,” katanya Rabu (13/3).

Baca Juga :  Sakit, Narapidana Meninggal

Lanjutnya, dalam putusan majelis hakim Edwart MP Sihaloho didampingi Ramuli Hotnaria Purba dan Corpioner menghukum terdakwa Nasrun selama 15 tahun penjara. Sedangkan terdakwa terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pembunuhan.

”Perbuatannya memenuhi seluruh unsur sebagaimana dakwaan JPU dalam pasal 338 KUHP,” jelasnya.

Hukuman terhadap terdakwa ini lebih ringan 5 tahun dari tuntutan jaksa penuntut umum sebelumnya yang meminta majelis hakim untuk menjatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Pembunuhan korban, yang diawali dari hubungan cinta antara terdakwa dan korban, ketika sama-sama bekerja di PT Sinar Bahagia dan Cipta Bodi. Atas hubungan tersebut, juga terungkap, bahwa antara korban dan terdakwa, telah beberapa kali berhubungan badan, yang mengakibatkan korban janda Supartini hamil.

Baca Juga :  Ulama dari Berbagai Negara Kunjungi Penyengat

Selanjutnya, atas kehamilanya tersebut, korban Janda Supartini meminta pertanggungjawaban kepada terdakwa, agar menikaihnya dan menceraikan isterinya. Berdasarkan keterangan terdakwa, korban juga sempat mengancam terdakwa, untuk melaporkan terdakwa ke perusahanya, serta menghina terdakwa.

Atas hinaan dan ancaman korban tersebut, lanjut majelis hakim, terdakwa menjadi marah dan mengambil kayu broti di belakang mobil terdakwa. Kemudian memukul korban hingga tewas ketika berada di kebun mertua terdakwa di kawasan Jalan TPA Ganet l, kemudian jasad korban dibuang dijembatan Wacopek. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here