Jaksa jadi Target Tembakan Bandar Narkoba

0
150
TERSANGKA (kanan) saat digiring petugas Polres Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jaksa fungsional di Kejari Bintan Dicky Saputra hendak dibunuh dengan cara ditembak. Seorang pelaku diduga eksekutor berinisial RS diamankan Polres Tanjungpinang.

Dari informasi di lapangan, dugaan awal eksekutor pembunuhan yang dilengkapi dengan senjata api ini disuruh oleh seorang tersangka kasus narkotika yang juga ada kaitannya dengan perkara yang ditangani Dicky Saputra.

Dari hasil penggeledahan di dalam mobil Avanza yang dikemudikan pelaku, ditemukan 1 pucuk senjata api dan handphone. Pelaku diamanakan, Selasa (12/3) di sekitaran Pamedan.

Sebelum mengincar korban, pelaku sudah melakukan pengintaian terhadap korban selama dua hari. Masih dari informasi di lapangan, di dalam handphone pelaku didapati nama lengkap jaksa Dicky, jenis mobil yang dipakai dan alamat rumah Jaksa Dicky yang dikirim melalui pesan singkat.

Kajati Kepri Edy Birton membenarkan adanya salah seorang jaksa hendak dibunuh. Ancaman pembunuhan tersebut terkait dengan perkara narkoba yang ditangani jaksa Dicky.

”Pelaku sudah ditangkap dan saat ini sedang dilakukan pengembangan,” katanya.

Kajati menyebutkan, pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut dan langsung berkoordinasi dengan kepolisian. Polisi bergerak cepat memburu pelaku dan akhirnya ditemukan di sekitaran Pamedan.

Salah satu sempat mendengar suara tembakan. Belum diketahui apakah suara tembakan itu bentuk peringatan dari polisi kepada pelaku. Namun, tak lama setelah suara tembakan terdengar, seorang pelaku dimasukkan ke dalam mobil.

Meski demikian, salah seorang pelaku yang menyuruh melakukan pembunuhan itu belum dapat diamankan. ”Siapa yang menyuruh (penembakan) itu, masih diburu oleh pihak kepolisian,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here