Jalan Alternatif Batubi ke Klarik Putus

0
497
JALAN PUTUS: Warga menggunakan jalan alternatif dengan membuat jembatan kayu, ketika jembatan akses antara Batubi ke Kelarik rusak dan putus. F-Hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Akses jalan alternatif Kecamatan Batubi ke Kelarik, di Kabupaten Natuna putus lagi. Saat ini, pembangunan jembatan penghubung dua daerah ini jebol akibat hujan deras.

Namun untuk mengantisipasi agar jalan alternatif tersebut bisa kembali digunakan, pihak kontraktor dibantu masyarakat kembali memperbaiki jalan dengan seadanya.

”Jalan alternatif yang biasa dilalui kendaraan dari Kelarik ke Batubi, begitu sebaliknya, sering putus. Karena dihantam arus air sungai yang meluap, saat hujan deras,” kata Anwar saat melintas jalan tersebut. Sabtu (25/11) lalu.

Anwar mengatakan, pengerjaan jembatan itu menjadi akses satu-satunya bagi warga, untuk menjalankan roda perekonomian. Jika jembatan itu tidak rampung pada akhir tahun ini, diperkirakan perekonomian di daerah Kecamatan Bunguran Utara akan lumpuh.

”Kita hanya bisa berharap pembangunan jembatan itu bisa segera rampung. Karena jembatan itu akses utama bagi kita, untuk bisa belanja kebutuhan pokok dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Hal yang sama disampaikan Surti warga batubi. Menurutnya, jika jalan itu putus, sudah pasti barang dagangan seperti sayur-mayur yang akan dijual ke Kelarik, tidak laku. ”Kalau jembatan putus, ya susah,” ujarnya. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here