Jalan Antarkampung Harus Dibenahi

0
163
SALAH satu jalan antar perkampungan di Belat, Karimun yang belum diaspal atau disemenisasi. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun dipandang perlu membenahi jalan penghubung antara perkampungan di pulau. Sehingga, dapat memudahkan dan memperlancar akses transportasi darat antar perkampungan atau desa.

”Dalam catatan kami, masih banyak jalan perkampungan terutama di Pulau Pulau. Masih ada jalan yang belum diaspal atau semenisasi. Hanya jalan tanah, bahkan akses jalan baru saja dibuka. Saran kami, ini harus menjadi perhatian Dinas PUPR Karimun ke depan,” kata Bakti Lubis, Wakil Ketua DPRD Karimun, kemarin.

Dengan akses jalan yang mumpuni, lanjut Bakti, masyarakat desa akan terbantu membwa hasil pertanian atau hasil tangkapan ikan. Selama ini, masyarakat mengandalkan transportasi laut jadi penghubung antar desa, kemudian sepeda motor di darat dengan jalan yang memprihatinkan.

”Ia mencontohkan, musim durian kali ini akan memudahkan petani kebun membawa hasilnya ke pasar atau ke pelabuhan. Jika jalan antarperkampungan mumpuni. Minimal dilakukan pengerasan jalan,” kata Bakti Lubis.

Menurutnya, transaksi ekonomi masyarakat akan mudah jika didukung dengan insfrastruktur jalan serta pelabuhan yang memadai. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here