Jalan Aspal Ambruk Akibat Hujan Deras

0
348
JALAN yang rusak akibat gorong-gorong yang ambruk setelah diterjang hujan deras. f-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

Jalan aspal menuju Desa Rewak dari Desa Landak Kecamatan Jemaja, tepatnya di Jalan Pasir Panjang mengalami rusak dan butuh perbaikan karena gorong-gorong di jalan itu ambruk.

ANAMBAS – Rusaknya jalan tersebut akibat terjangan air, ketika musim hujan beberapa waktu yang lalu. Sehingga, akses jalan yang rusak itu tepatnya dibagian gorong-gorong tempat saluran air yang kini rusak berat.

”Kami minta jalan itu diperbaiki, hujan lebat beberapa waktu yang lalu membuat ambruknya gorong-gorong yang ada dibawah jalan itu dan tanah yang bercampur pasir pantai mengalami pergeseran,” ungkap Rudiaman, selaku warga Desa Rewak kepada wartawan saat ditemui, Kamis (22/2).

Selain gorong-gorong yang rusak berat, aspal jalan juga mengalami keretakan di bagian sisi lain dan sekitar 500 meter dari ambruknya gorong-gorong itu. Ia juga tidak mengerti apa penyebab aspal jalan itu mengalami keretakan, besar kemungkinan tanah itu belum padat.

”Jalan beraspal juga mengalami retak, dan pengendara sepeda motor ketika melintas harus lebih berhati-hati,” sarannya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, agar dapat memasang lampu penerangan jalan. Sebab, ketika malam hari jalan itu gelap dan cukup membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor ketika melintas.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here