Jalan Banjir dan Berlumpur

0
435
Pengendara saat menerobos Banjir di kawasan Batu 9 beberapa waktu lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

Jalan selalu banjir lumpur pak . Kami sudah bosan mengadu tapi ngk ada respon slalu ngk mau tau apa gara gara ditempat kami itu ngk ada pejabat atau pegawai, kami mohon perhatian bapak, atas perhatian kami warga setempat mengucapkan trima kasih.
+6285834718260

Kota Adipura Kebanjiran
Kalua menunjukan banjir atau tidak di lihat dari drenase atau paritnya kalau kering selamatlah kalau basah siap2lah air bah datang itu kuncinya buatlah parit yg kering dan khusus jl pemuda jalannya di tinggi kan saja dikit pinggiran parit di buat pembatas parit ini saran buat pembuat kebijakan di pemko tpi dan kalau terlaksana drenase kering kami jakin adipura bisa di pertahankan dari mr.w wass…
+6281364339876

Perumahan Kami Kebanjiran Terus
BANJOIT BANJIR LAGI.BANJIR LAGI. Kepada Pemko Tanjungpinang atau instansi terkait. tolonglah kami diperhatikan. kami warga perum griya permata karisma bt.8 khususnya yg tinggal dekat parit.setiap hujan rumah kami kebanjiran.sudah berlangsung 3 tahun.dalam bulan ini sudah 2 kali kebanjiran.tgl 7 Nov dan 16 Nov. belum bersih rumah karena banjir seminggu yg lalu.banjir datang lagi.mohon kepada pihak terkait dapat mengatasi banjir ini.trimakasih.
+6282288171533

TANGGAPAN:
TIGA perusahaan swasta berjanji dan bersedia untuk membangun box culvert (gorong-gorong) dan drainase di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Tujuannya untuk mengatasi banjir di kawasan sekitar Bintan Centre (Bincen) tersebut.

Kesepakatan ini diputuskan melalui rapat bersama antara PT Sinar Indo Mitra, PT Karya Indo Baruna Abadi dan PT Aris Davinata bersama pemerintah Kelurahan Batu IX, Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang, yang difasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Tanjungpinang, di Jalan Peralatan Km 7 Tanjungpinang, Selasa (24/4) lalu.

Kita tentu berharap adanya peran dan kerja sama kawan-kawan pengembang, untuk menangani hal tersebut. Jadi, tidak hanya peran pemerintah saja yang menangani hingg mengatasi banjir. Mudah-mudahan komitmen mereka dapat menyelesaikan permasalahan yang ada.

Selama ini memang mengalir ke drainase. Tapi, kan air mengalir bersamaan dengan lumpur. Lalu lumpur masuk ke dalam parit, hingga membeludak ke jalan. Sehingga jalan digenangi lumpur. DPRD Kota Tanjungpinang juag sudah meninjau titik-titik banjir dan drainase pemicu banjir. Akan ada sekitar 3-4 drainase yang akan dibangun oleh perusahaan tersebut. Semua drainase berada di belakang perumahan, lokasi sumber air. (dri)

Fery Andana
Lurah Batu IX,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here