Jalan Banyak yang Berlubang

0
136

MBS…Yth Bapak pejabat Walikota Tanjung pinang,kami masyarakat seputaran bt 6 jln.R.E.Martadinata depan mesjid Tulus Iklas .. mohon diperbaik jln nya pak .. ditambal sulam sj cukuplah karna kondisi berlubang dan sdh bnyak korban yg terpeleset karna jalannya hancur.. dan supaya jangan sampai makan korban.. kami masyarakat mengucapkan terima kasih atas tanggapan dan dimuatnya keluhan kami ini… AMIN..
08566540173

Perbaiki Jalan Rusak
mbs. Assalamualaikum pak, kami mohon jalan ke pasar diperbaiki. Uda berlubang jalannya semua. Ini ditemukan di beberapa jalan di sekitar pasar baru. kami yang dayung becak aja susah melinats apa lagi kendaraan lain.
085264154815

TANGGAPAN:
Sudah ada anggaran untuk perbaikan jalan di beberapa lokasi. Khususnya untuk Jalan Sukamaju Kampung Sidomulyo, Jalan Sei Carang menuju SMAN 7 Tanjungpinang dan jalan menuju Kampung Bebek, Senggarang. Jalan rayanya akan diperbaiki tahun ini.

Sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020. Total anggarannya mencapai Rp12,9 miliar. Pekerjaan akan dilaksanakan Bidang Bina Marga (BM) Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk peningkatan jalan di Jalan Kampung Sidomulyo Rp5 milir lebih. Di Jalan Sei Carang menuju SMAN 7 Tanjungpinang senilai Rp3,9 miliar dan Kampung Bebek, Senggarang dengan pagu anggaran Rp4 miliar.

Kita sedang me-review perencanaan yang sudah dilaksanakan. Review dimaksud lebih kepada penyesuaian harga bahan-bahan dengan kondisi sekarang.

Ini semua agar peningkatan jalan di Kampung Bebek sebagai salah satu upaya mendukung kawasan Free Trade Zone (FTZ) di Senggarang cepat selesai. Sebagai Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas perlu didukung infrastruktur yang memadai khususnya jalan.

Kawasan itu sudah ada eksisting atau tapak jalan namun masih tanah dengan lebar empat meter. Dengan adanya anggaran, sudah bisa kita diaspal. Ini juga harapan masyarakat sekitar biar lebih aman.

Pekerjaan di lokasi ini, ia menuturkan akan dirampungkan sekaligus. Jadi tahun berikutnya tidak ada lanjutannya di lokasi yang sama. Berbeda dengan pembangunan jalan di kawasan Sei Carang. Anggaran yang tersedia belum menyelesaikan secara keseluruhan. Serta di kawasan Jalan Sukamaju, Kampung Sidomulyo akan terhubung dengan Jalan Asia Afrikan.

Tujuan peningkatan jalan di kawasan ini, agar mempermudah akses masyarakat menuju Batu 8 Atas. Melalui APBD Pemko Tanjungpinang tahun ini juga disediakan anggaran swakelola perbaikan jalan yang rusak.

Terkait peruntukan anggaran, khususnya untuk status jalan milik Pemko Tanjungpinang. Kita sudah memiliki data beberapa kawasan yang akan segera diperbaiki. Sekarang sedang perbaikan jalan berlubang di bawah Kantor Pajak, Kota Lama. Jalan berlubang saja yang diperbaiki dengan sistem pengerasan beton dan nantinya dilapis aspal.

Jalan rusak di Tanjungpinang cukup banyak. Meski demikian tidak membuat pengendara sulit melintas. Salah satunya jalan di Kawasan Ketapang, kondisinya rusak. Ini tentu dikeluhkan dan segera diperbaiki namun tidak membuat ban kendaraan terperosot.

Jalan Ketapang itu milik Pemprov, baru satu atau dua tahun terakhir diserahkan ke Pemko. Ke depan akan masuk salah satu kawasan diperbaiki namun masih menggunakan swakelola. Tahun depan akan mengusulkan bantuan peningkatan dan pembangunan jalan melalui DAK. Terkait lokasinya, ia menuturkan berdasarkan DED yang sudah dibuat.

Ada sekitar 83 hasil DED yang kini masih menunggu pelaksanaan. Bila sudah ada DED berarti prioritas. Kami akan coba usulkan di tahun depan melalui DAK. Kami sudah ketemu dengan P2JN kemarin menyampaikan beberapa usulan. (dlp/cr28/cr29)

M Irfan
Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tanjungpinang,

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here